Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ribuan warga Samarinda memenuhi jalan-jalan protokol di ibukota provinsi Kaltim sejak pagi hari. Bahkan ada warga yang sengaja datang bersama semua anggota keluarga, mereka bahkan rela berpanas-panas di tengah matahari hanya untuk menyaksikan rangkaian pawai pembangunan.

Pawai pembangunan yang dilaksanakan kali ini dimotori Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Samarinda dan diikuti ribuan peserta yang berjalan kaki dan menggunakan kendaraan bermotor.

Berbagai komponen masyarakat ikut berpartisipasi dalam pawai pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Samarinda. Diantaranya, siswa-siswa taman kanak-kanak dan PAUD, pelajar dan mahasiswa, instansi pemerintah serta organisasi kemasyarakatan.

Tampak hadir di tribun utama menyaksikan pawai pembangunan tahun 2014 Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak dan Wakil Gubernur HM Mukmin Faisyal serta Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun atas undangan Walikota Samarinda H Syaharie Ja’ang.

Bagi Gubernur Awang Faroek Ishak pawai pembangunan yang digelar setiap tahun ini adalah apresiasi kegembiraan seluruh rakyat. “Kegembiraan ini merupakan kegembiraan seluruh rakyat Indonesia termasuk rakyat Kaltim,” ujar Awang Faroek Ishak usai menyaksikan pawai, Senin (18/8).

Dalam kesempatan tersebut gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Samarinda yang telah menyelenggarakan pawai serta seluruh SKPD lingkup pemprov yang telah mendukung dan berpartisipasi.

“Saya terima kasih kepada instansi yang menangani penyelenggaraan pawai ini juga Pemkot Samarinda. Termasuk juga jajaran keamanan Polri yang didukung TNI serta seluruh lapisan masyarakat sehingga kita tetap aman dan bergembira,” ungkap Awang Faroek Ishak.

Peserta pawai pembangunan yang dilepas langsung Gubernur Kaltim didampingi Walikota Samarinda H Syaharie Ja’ang dimulai pada pukul 08.00 Wita dan berakhir pukul 12.30 Wita bermula di Jalan Bhayangkara (bawah Balaikota Samarinda) dan finis di Jalan Kusama Bangsa. (Humas Prov Kaltim/yans)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014