Samarinda (ANTARA Kaltim) – Pemerintah Kota Samarinda dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 69 akan menyuguhkan panggung hiburan rakyat kepada warga Kota Samarinda dengan mendatangkan Goup Band RI 1

“Guna mengobati rasa kerinduan warga Kota Samarinda terhadap panggung hiburan  karena sempat absen beberapa tahun  dalam peringatan HUT RI, maka kami  kembali menggelar dengan menampilkan group Band RI 1 pada  16 Agustus 2014  pukul  19.00 Wita  di halaman Parkir GOR Segiri Samarinda,” kata HM Faisal koordinator hiburan dan keseniaan, panitia bersama HUT RI ke-69  antara Pemprov  Kaltim dan Pemkot Samarinda, .

Adapun tajuk dari panggung hiburan tersebut  "Konser Kemenangan". Maknanya adalah merayakan kemenangan kemerdekaan RI  dan kemenangan  kembali ke Fitrah karena masih dalam suasana Idul Fitri 1435 H.

Faisal menjelaskan terselenggaranya panggung hiburan tersebut berkat bantuan dari pihak sponsorship, dengan menghadirkan  group RI 1 yang beranggotakan  Roy Jeconiah ,  John Paul Ivan  (personil "Boomerang"),  guest star Andi (Riff) dan Yoda (Indonesia Idol).

Menurutnya sebagai band pembuka nanti akan ditampilkan  dua group band lokal serta sajian tarian tradisional. Panggung hiburan tersebutu nantinya agak  kental dengan suasana musik rock untuk mengelorakan semangat kemerdekaan, tetapi tetap yang nyaman dinikmati serta disajikan lagu-lagu perjuangan.

Selanjutnya kembali untuk memriahkan HUT RI ke 69,  pada sore harinya  pukul 15.00 – 18.00 Wita digelar aneka lomba antar pasukan Balakar seperti lomba tarik tambang, lari karung, lomba gulung selang. Selain itu digelar  parade band  lokal di panggung utama.

“Kepada  seluruh warga Kota Samarinda dapat perbartisipasi untuk hadir menyaksikan berbagai kegiatan 17 Agustus  di halaman GOR Segiri. Dijadwalkan  Bapak Gubernur dan Walikota Samarinda beserta pejabatlainnya akan ikut hadiri di acara ini." Katanya.

Faisal menambahkan pada  hari Senin 18 Agustus 2014 kembali  digelar Pawai Pembangunan dengan start dan finish di halaman GOR Segiri. Bagi organisasi, instansi pemerintah dan  swasta  paguyuban , sekolah dan masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dapat mendaftar di kantor Disbudparkominfo jalan Dahlia.

“Tujuan dari pawai pembangunan tersebut selain untuk memeriahkan dan menghibur masyarakat juga sebagai refleksi keberhasilan dan prestasi yang selama ini dicapai ,” ujar Faisal (*)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014