Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Badan Amil Zakat Nasional Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menyalurkan Paket Ramadhan kepada 1.687 petugas kebersihan di daerah itu.

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Selasa, mengatakan paket Ramadhan yang berisi makanan ringan kepada para petugas kebersihan itu berasal dari Zakat Infak dan sedekah warga melalui Baznas.

"Saya mengapresiasi kinerja petugas kebersihan karena berkat kiprah merekalah kebersihan Kota Samarinda selalu terjaga. Walaupun kami tidak memungkiri bahwa tahun ini Kota Samarinda belum beruntung mendapatkan penghargaan Adipura, tetapi kita tidak bisa pungkiri peran petugas kebersihan sangat besar," ungkap Syaharie Jaang usai menyerahkan paket Ramadhan di halaman Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Samarinda.

Selain petugas kebersihan, paket Ramadhan itu juga diberikan ke sejumlah pesantren di Samarinda serta memberikan santunan kepada 47 jiwa korban kebakaran.

"Seiring berjalannya waktu, harus diakui kebersihan kota ini sudah mulai terlihat, walaupun penghargaan bukan tujuan utama," katanya.

"Hal itu belum lagi ditambah dengan keberadaan mobil penyapu jalan dan juga penyedot lumpur yang saat ini merupakan bagian dari dukungan petugas di lapangan dalam mensukseskan program pemerintah, khusunya dalam bidang kebersihan," ungkap Syaharie Jaang.

Syaharie Jaang mengakui memiliki komitmen yang besar untuk menampilkan wajah Kota Samarinda dari segi kebersihan dan keindahan.

"Jadi wajar kalau saat ini Pemerintah Kota Samarinda tengah fokus untuk membangun taman-taman kota dengan lampu penerangan dan lampu hias yang disediakan untuk memanjakan masyarakat sebagai hiburan keluarga yang terjangkau," ujarnya.

"Seperti nantinya taman di samping makam pahlawan yang tengah dalam tahap pengerjaan, nantinya juga akan dihiasi dengan lampu warna warni yang dapat menarik perhatian warga," kata Syaharie Jaang.

Belum lagi lanjut dia, Tugu Tambangan yang telah berdiri di Tepian Mahakam tepat yang juga akan dipercantik dengan lampion yang indah.

Untuk itu, Syaharie Jaang berharap warga bisa menjaga kebersihan taman-taman yang sudah dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit. (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2014