Perempuan Jenggala hadir membantu meringankan beban warga Kota Nusantara  yang kurang mampu di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur dalam bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah melalui gelaran bazar sembako murah.
 
"Bazar sembako murah diadakan untuk meriahkan bulan suci Ramadhan," ujar Ketua Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa di Penajam, Minggu.
Bazar sembako murah yang diadakan itu diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah kenaikan harga sembako khususnya beras, lanjut dia, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat. 
 
Perempuan Jenggala ingin hadir menebar kebaikan di tengah bulan suci Ramadhan, dengan menjual sembako murah untuk menjawab permasalahan di masyarakat menengah ke bawah karena sembako meningkat harganya.
 
Sebelumnya Perempuan Jenggala, menurut dia, juga menyerahkan ribuan paket sembako yang dijual murah kepada Kuningan Jawa Barat, Jakarta Selatan, Jogjakarta, Makasar, Gowa, Maros , Lampung. 
 
"Pembeli sembako berasal dari kalangan menengah ke bawah, yang  dijual beras medium dan harganya memang di bawah pasar," jelas Vicky W Kartiwa.

Baca juga: 700 paket pangan murah dijual di bazar IKN
 
"Pasar murah sembako yang diinisiasi Perempuan Jenggala berikan langkah positif di Kecamatan Sepaku," kata Deputi Bidang Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Alimuddin. 
 
Langkah Perempuan Jenggala itu, lanjut dia, diharapkan memberikan dampak positif bagi keluarga yang membutuhkan dan tentu memberikan manfaat bagi warga dan semua. 
 
OIKN menyampaikan terima kasih atas kerja sama untuk memberikan perhatian pada masyarakat dan menjadi amal baik di tengah bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah, demikian Alimuddin.
 
Bazar sembako murah terlaksana berkat kolaborasi Kedeputian Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN dengan Perempuan Jenggala, Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman dan Badan Urusan Logistik (Bulog).
 
Sedikitnya 700 paket bahan pangan berupa lima kilogram beras, satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir dengan harga Rp80.000 dijual pada bazar sembako yang digelar di Alun-Alun Taruna Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca juga: Dinas perdagangan siapkan 126 pasar murah saat Ramadhan

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024