Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) salurkan empat ribu bingkisan, dalam kegiatan Festival Ramadhan 1445 H  yang berlangsung di pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati Kutim.

“Kegiatan ini serentak digelar Kemenag RI di seluruh Indonesia,” kata Kepala Kanwil Kemenag Kutim Ahmad Barkati, di Sangatta, Jum’at.

Barkati menjelaskan kegiatan Ramadhan berbagi ini, Kemenag RI menyediakan bantuan bagi mustahik melalui penyaluran satu juta paket sembako.

Untuk Kabupaten Kutim  sendiri seharusnya memperoleh dua ribu paket, tapi yang diberikan lebih dari target sampai empat ribu, bahkan bisa lebih lagi,” katanya.

Ia mengatakan paket sembako yang dibagikan melebihi terget  oleh Kanwil Kemenag Kutim karena merupakan hasil kolaborasi dari Pemerintah, Kemenag, Baznas, LAZ, termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di Kutim.

Adapun nilai dari paket sembako yang disalurkan  tersebut sekitar Rp200.000,- per paket.

“Kami berharap paket yang dibagikan ini dapat membantu dalam penanggulangan kemiskinan dan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu di Kutai Timur,” harapnya.

Sementara kegiatan Festival Ramadhan 1445 H itu dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Masnif Sofwan.

Pada kesempatan itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada lima perwakilan warga.

"Kami berharap paket sembako ini dapat membantu meringankan beban biaya hidup, terutama selama bulan puasa, ketika beberapa komoditas mengalami kenaikan harga," katanya.

Ardiansyah menambahkan dengan berbagi ini, para muzakki (orang yang menunaikan zakat) dapat menunjukkan kebahagiaannya kepada sesama, serta wujud kepedulian untuk saling membantu,

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024