PT. Pamapersda Nusantara bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) menggelar sekolah jurnalistik guna meningkatkan literasi media.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan literasi media serta melatih para siswa dalam hal melakukan penulisan berita," kata CSR Dept Head PT. Pamapersada Nusantara Agung Dwi, di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di sekolah yang menjadi binaan PT. Pamapersada di SMA Negeri 2 Sangatta Utara yang diikuti ratusan siswa.

Agung menuturkan diberikannya pelatihan jurnalistik, agar wawasan dan pengetahuan  supaya siswa dapat melakukan penulisan berita dengan kaidah publikasi yang dipaparkan narasumber.

Menurutnya kegiatan seperti ini kedepannya juga akan menggandeng sekolah-sekolah lainnya di Kutai Timur, bukan hanya sekolah binaan PT. Pamapersada Nusantara saja.

“Kemungkinan besar kami akan merambah ke sekolah-sekolah lainnya, karena kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan," katanya.

Agung menyebitkan PT. Pamapersada Nusantara  akan terus berkolaborasi bersama rekan-rekan jurnalis, untuk menghasilkan program yang positif dan memberikan manfaat ke masyarakat luas.

“Kami akan berkomitmen menjalankan program-program dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu narasumber dari AJKT Qadli Fahruddin Sulaiman menyebutkan antusias para siswa terkait program sekolah jurnalistik cukup tinggi.

Hal itu dapat dilihat pada saat menyampaikan materi dasar dalam dunia jurnalistik, ternyata banyak pertanyaan dari para siswa terkait jurnalistik dan pemberitaan.

“Banyak pertanyaan yang dilontarkan mereka, menunjukkan antusias yang sangat baik dalam mengenal dunia jurnalistik maupun cara menangkal hoax, yang  merupakan bagian dari penyampaian materi,” kata Fahruddin Sulaiman.
 

Pewarta: Muhammad Hafif Nikolas

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024