PT Pamapersada Nusantara Site  (PAMA BAYA)  bekerjasama dengan  Puskesmas  Separi III  memberikan obat cacing kepada anak-anak  sebagai bentuk kepedulian  terhadap kesehatan masyarakat, peningkatan gizi dan cegah stunting .

“Program ini dilaksanakan rutin sejak tahun 2021 dan diharapkan bisa mencegah adanya anak stunting atau gizi buruk ,” kata Project Manager PAMA BAYA, Fedo Ferdiansyah melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Officer PAMA BAYA Ghani Rasyid Ning di Tenggarong Seberang, Senin (26/2).

Ia mengatakan kasus stunting dan gizi buruk menjadi perhatian, dikarenakan berkaitan dengan kualitas generasi muda yang akan datang. Hal inilah yang mendasari kerja sama PAMA BAYA dengan Puskesmas  Separi III  dalam pemberian obat cacing.

Menurutnya pemberian obat cacing tersebut dilaksanakan di TK Tunas Harapan dan SDN 014 Tenggarong Seberang, Desa Bukit Pariaman.

 

Sementara itu Kepala Puskesmas Separi III, Yusup Riduan mengapresiasi kepada PAMA BAYA yang peduli dan konsisten berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di area kerja Puskesmas Separi III.

Menurutnya obat cacing yang dibagikan  ditargetkan sebanyak 5.414 penerima  dan  tersebar di sekolah PAUD, TK, SD, maupun para balita di Posyandu sekitar.

 “Tentu kami sangat berterima kasih kepada PAMA BAYA yang aktif berkontribusi terhadap program-program kesehatan baik itu promotif, preventif, bahkan kuratif ,” kata Yusup.

 Dia juga berharap PAMA BAYA bisa terus berkontribusi dan berkolaborasi untuk meningkatkan kesehatan di desa sekitar.

Pewarta: Akhmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024