PT Angkasa Putra (AP) I Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan memberikan bantuan ke Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Balikpapan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60  Angkasa Putra1.
 
"Bantuan itu berupa seragam sekolah senilai Rp49 juta," kata General Manager AP I Bandara SAMS Sepinggan, Ahmad Syaugi Syahab dalam siaran persnya, Senin (26/2).
 
Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Syaugi secara simbolis kepada perwakilan SLBN  beberapa waktu lalu.
 
Pemberian bantuan disambut hangat dengan pertunjukan tari dan lagu tradisional, permainan angklung dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dipersembahkan oleh para siswa SLBN Balikpapan.
 
“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih, karena telah disuguhkan penampilan yang luar biasa dari para siswa SLBN Balikpapan,,” ucapnya.
 
Syaugi berharap dengan adanya bantuan ini dapat menunjang aktivitas para siswa/siswi sehingga dapat lebih nyaman dan tekun selama berada di sekolah
 
“Saya harap bakat-bakat yang dimiliki oleh siswa/siswi SLB ini juga dapat dilihat oleh lebih banyak lagi orang, maka dari itu semoga kedepannya apa yang saya lihat pada hari ini dapat dipertunjukkan di Bandara SAMS Sepinggan – Balikpapan,” ujar Syaugi.
 
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat Desi Arianti mengatakan pemberian bantuan ini merupakan kali ke lima kalinya yang diterima secara rutin oleh SLBN Balikpapan setiap tahunnya dari PT Angkasa Pura I Balikpapan.
 
“Selama ini kami selalu bekerjasama dengan PT Angkasa Pura I dan mendapatkan bantuan untuk siswa/siswi dalam upaya menunjang kegiatan pendidikan, semoga PT Angkasa Pura I tetap jaya dan terus menjalin silaturahmi dengan SLBN Balikpapan," tuturnya.
 
Sebagai informasi, Sekolah Luar Biasa Negeri Balikpapan telah berdiri selama 40 tahun, sejak tahun 1984 hingga tahun 2024 dan memiliki sebanyak 401 siswa terdiri dari 219 siswa Sekolah Dasar, 96 siswa Sekolah Menengah Pertama dan 86 siswa Sekolah Menengah Atas.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024