Pelayanan di Kepolisian Resort Kota Balikpapan tetap berjalan meskipun berbenah untuk memindahkan layanan masyarakat dari gedung lama ke gedung baru di sisi belakang.

"Dengan proses pemindahan ini, kami berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Waka Polresta Balikpapan AKBP Hendrik Eka Bahalwan, di Balikpapan, Sabtu.

Pelayanan masyarakat, menurutnya, tetap menjadi prioritas utama Polresta Balikpapan di tengah kesibukan mempersiapkan gedung baru yang layak sebagai tempat pelayanan dibanding gedung lama.

"Pelayanan jadi prioritas itu merupakan arahan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. Anton Firmanto," kata Hendrik tentang pelayanan melalui program Beyond Trust Presisi 2024.

Program itu bertujuan mentransformasikan kepercayaan publik yang telah dibangun kepolisian menjadi rasa percaya dan loyalitas. Selain itu, kepercayaan publik juga akan terus ditingkatkan dalam aspek keamanan dan ketertiban masyarakat hingga 20 tahun mendatang.

Baca juga: Terduga pengancaman terhadap Capres Anis Baswedan serahkan diri ke Polisi

"Kami menyadari arti penting pelayanan yang cepat dan efisien kepada masyarakat, terutama di Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN)," katanya.

Tahapan pemindahan gedung Polresta Balikpapan, menurutnya, berjalan lancar karena bangunan lama sudah dibongkar sejak satu pekan sebelumnya.

"Kami sudah mulai memindahkan barang sejak beberapa pekan terakhir, setelah bangunan Gedung A rampung," tuturnya.

Gedung baru Polresta Balikpapan selesai dibangun pada akhir 2023 untuk gedung A. Gedung berlantai 3 itu berdiri di atas lahan 2,3 hektar.

Baca juga: Polisi amankan seorang joki dan 3 sepeda motor dari balap liar

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024