Polresta Balikpapan berhasil mengamankan seorang joki dan 3 sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar di kawasan Jalan Sungai Ampal, Kelurahan Gunung Samarinda, atau yang biasa disebut kawasan Pasar Segar.
membubarkan aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat di kawasan Jalan Sungai Ampal, Kelurahan Gunung Samarinda, atau yang biasa disebut kawasan Pasar Segar.

"Kegiatan balap liar sangat meresahkan masyarakat.  Ketika kami tiba, mereka sedang balapan, kemudian langsung membubarkan aksi mereka serta mengamankan satu joki beserta tiga motor yang digunakan untuk balapan," kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Anton Firmanto melalui Kasat Samapta AKP M. Chusen, di Balikpapan, Selasa (9/1).

Ia mengatakan kawasan Pasar Segar Balikpapan seringkali dijadikan sirkuit oleh anak-anak muda pada Minggu dinihari.

"Kami juga kerap menerima laporan warga terkait aksi balap liar di sana, dan kami dari Satsamapta langsung menuju ke lokasi," tuturnya.

Namun, mereka disana kerap kucing-kucingan dengan aparat kepolisian, maka mereka selalu berhasil kabur terlebih dahulu, di setiap aksi juga kerap terlihat banyak dari kalangan mereka yang menyaksikan balapan ilegal tersebut.

Akan tetapi, aksi kucing-kucingan itu terhenti setelah polisi berpakaian preman terlebih dahulu melakukan pengintaian sebelum akhirnya berhasil meringkus seorang joki dan tiga unit kendaraan yang digunakan untuk balapan pada Minggu (7/1) dinihari.

"Sebenarnya ada dua joki, satu pelaku berhasil kabur, yang kabur itu warga Samarinda, sedangkan yang berhasil kami amankan itu warga Balikpapan," ujarnya.

Chusen meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melapor jika ada aksi yang merugikan, baik itu balap liar dan lainnya.

"Kami sebagai pengayom masyarakat pasti langsung akan kami menindak lanjuti laporan tersebut," tegasnya..

Chusen menambahkan untuk pelaku balap liar beserta tiga motor yang berhasil diamankan langsung dibawa menuju Mako Polresta Balikpapan untuk ditindaklanjuti.

Pewarta: Muhammad Solih Januar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024