Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) berkomitmen untuk sinergi dengan para pemangku kepentingan demi perwujudan keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.
 
"Itu merupakan resolusi kami untuk Pemilu dan Pilkada 2024, pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kaltim," kata Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji di Samarinda, Senin.
 
Dia mengatakan komunikasi yang intensif dengan berbagai pihak akan terus digulirkan agar Pemilu dan Pilkada berjalan aman, damai dan lancar.
 
"Pemilu dan Pilkada adalah momentum penting bagi demokrasi di Indonesia. Kami berharap semua pihak dapat berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab dalam proses pemilihan umum," ujarnya.
 
Ia mengajak masyarakat untuk tetap riang gembira dalam pesta demokrasi, selain menghindari aksi provokasi isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Benua Etam.

Baca juga: Kejaksaan Negeri Penajam waspadai potensi kerawanan Pemilu
 
"Pilihan politik kita mungkin berbeda-beda, tetapi kita tetap satu keluarga besar di Kaltim. Mari kita hormati hak dan pilihan masing-masing, tanpa mengganggu roda pembangunan di daerah ini," tutur Seno Aji.
 
Ia berharap Pemilu dan Pilkada 2024 dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, punya visi, dan berintegritas. 
 
Seno juga mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu, dan pihak-pihak terkait lain yang bekerja keras menjamin penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang jujur, adil, dan transparan.
 
"Kami dari DPRD Kaltim siap mendukung dan mengawasi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024," kata Seno Aji.

Baca juga: Bawaslu Balikapapan tertibkan 376 APK selama masa kampanye

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2024