Kontingen Balikpapan menjuarai Pekan Paralimpiade Provinsi (Peparprov) Kaltim IV yang digelar di Kota Minyak sejak 15 November 2023. resmi ditutup pada Senin (20/11/2023) malam.

"Selamat kepada para pemenang, terus tingkatkan prestasi yang sudah diraih," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Muhaimin seusai penutupan Peparprov 2023, Senin (20/11) malam.

Muhaimin juga menyampaikan sambutan dari Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud tentang apresiasi terhadap panitia penyelenggara Peparprov Kaltim IV karena Balikpapan menjadi tuan rumah.

Balikpapan meraih 136 medali emas, 80 medali perak, 50 medali perunggu dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Selamat kepada para peraih medali yang telah mengharumkan nama kabupaten dan kota masing-masing. Semoga prestasi yang diraih terus meningkat," katanya.

Baca juga: Pembukaan Pekan Paralympic Provinsi ke IV di Balikpapan

Muhaimin mengatakan atlet dan pelatih paralimpiade di Kaltim punya tanggung jawab untuk menjaga prestasi secara konsisten sehingga olahraga paralimpiade selalu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Kita harus memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet dan pelatih yang berjuang demi nama kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur," katanya.

Perhelatan Peparprov Kaltim 2023, lanjut Muhaimin, menjadi bukti konsistensi dukungan pemerintah dan para pemangku kepentingan kepada seluruh atlet paralimpiade dan pelatih, baik dibawah binaan Komite Nasional Paralimpiade (NPC), maupun dinas pemuda olahraga.

Ketua National Paralympic Comittee Indonesia (NPCI) Kaltim Suharyanto, mengapresiasi keikutsertaan kontingen dari 10 kota dan kabupaten di Benua Etam itu menyusul persiapan menuju Perparnas 2024.

Peparprov diikuti 527 atlet dari 9 kota dan kabupaten di Kaltim. Sembilan daerah yang ikut yakni Peparprov Kaltim 2023 yakni Balikpapan selaku tuan rumah, Penajam Paser Utara (PPU), Samarinda, Kutai Kertanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Bontang, Kutai Barat (Kubar), Paser dan Berau. (Adv)

Baca juga: Balikpapan koleksi 106 emas, pada hari keempat Peparprov IV

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023