Legislator  DPRD Kalimantan Timur Jahidin mengapresiasi langkah Humas Polri membentuk Satuan Tugas (Satgas) Humas Ops Mantap Brata 2023  dalam pengamanan pemilu 2024 untuk membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum 2024.
 
"Satgas Humas Pengaman Pemilu 2024 merupakan kepanjangan tangan dari kepolisian yang bertugas untuk memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat," kata Jahidin di Samarinda, Selasa.
 
Ia mengajak para wartawan dan media massa untuk bekerja sama dengan Satgas Humas Pengaman Pemilu 2024 dalam menyebarkan informasi yang positif dan edukatif tentang pemilu.
 
"Kita semua punya peran untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang bisa merusak suasana pemilu, seperti provokasi, intimidasi, atau kekerasan," ujar Jahidin.
 
Ia berharap pemilu 2024 di Kalimantan Timur dapat berlangsung lancar, aman, dan demokratis, serta menghasilkan pemimpin-pemimpin yang terbaik untuk daerah dan bangsa.
 
Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho pada saat memimpin apel gelar pasukan kesiapan Satgas Humas Ops Mantap Brata 2023 di Jakarta, Senin (16/10).
 
Kadiv Humas menyatakan, Satgas Humas akan melaksanakan tugas  mulai dari persiapan, saat pemilihan, hingga pascapemilu serentak. Dalam satgas tersebut  dibagi menjadi tiga subsatgas, yakni subsatgas peliputan, subsatgas publikasi, serta subsatgas pemantauan dan viralisasi.
 
“Total 45 personel yang terlibat,” ungkap Kadiv Humas Sandi.
 
Kadiv Humas menyatakan, Satgas Humas harus menampilkan performa terbaik dan pastikan peralatan siap dipakai saat gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024. Kemudian gelar pasukan sendiri akan dilakukan pada Selasa  di Lapangan Silang Monas Jakarta.(Adv/DPRD Kaltim)
 

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023