Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik Makmur Marbun sebagai Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) menggantikan bupati sebelumnya, Hamdam Pongrewa, yang mengakhiri jabatan pada 19 September 2023.
 
 "Memimpin PPU adalah tantangan besar karena daerah tersebut merupakan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) yang sedang dibangun," ujar Isran Noor di Gedung Odah Etam Samarinda, Selasa. 
 
Isran mengharapkan Makmur Marbun dapat bekerja sama dengan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota lain terkait koordinasi kebijakan dengan IKN.
 
“Pj Bupati PPU harus siap untuk menyambut kunjungan kerja Presiden yang akan meninjau calon istana baru di IKN. Kemudian, dia juga harus mempersiapkan penyelenggaraan pilkada, pileg, dan pilpres di sana,” kata Isran Noor.

Baca juga: Makmur Marbun ditunjuk jadi Pj Bupati Penajam gantikan Hamdam Pongrewa
 
Isran Noor mengucapkan terima kasih kepada Hamdam Pongrewa yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat sebagai Bupati PPU.
 
Masyarakat Penajam Paser Utara, lanjut Isran, diharapkan dapat menerima dan mendukung Makmur Marbun sebagai pemimpin baru mereka.
 
“Selamat kepada rakyat PPU yang mendapat pimpinan baru. Kerja sama dengan baik, rukun, sampaikan informasi dengan hormat, niat, dan itikad yang baik agar penjabat Bupati PPU bisa bekerja dengan baik dan lancar,” ujar Isran Noor.
 
Semrntara, Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengaku siap untuk menjalankan tugas sesuai dengan amanat yang diberikan kepadanya.

Baca juga: Kabupaten Penajam menunggu kepastian Pj Bupati dari Kemendagri
 
“Pemimpin adalah sebuah kepercayaan masyarakat. Oleh sebab itu kami harus hormati dan hargai," katanya.
 
Makmur mengatakan akan menggelar pemerintahan yang berjalan dengan baik di Penajam, selain bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota lain di Kalimantan Timur terkait IKN. 
 
"Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tutur pejabat Kementerian Dalam Negeri itu.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Imam Santoso


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023