DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Pemerintah Kabupaten Paser membahas pembangunan wilayah penyangga ibu kota Negara (IKN) nusantara meminta dukungan percepatan pembangunan.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud, didampingi anggota DPRD Kaltim Komisi M Udin menerima kunjungan Wakil Bupati Paser Syarifah Masita Assegaf bersama rombongan melakukan pembahasan terkait masa depan wilayah penyangga IKN.
 
"Kunjungan Wakil Bupati Paser  ke DPRD Kaltim selain silaturahmi sekaligus meminta dukungan dan perhatian dari DPRD Kaltim terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Paser," kata Hasanuddin di Samarinda, Jumat.
 
Ia mengatakan pembahasan pembangunan di wilayah penyangga IKN, baik itu infrastruktur jalan maupun infrastruktur jembatan, yang merupakan konektivitas antar desa, dan jalan menuju obyek-obyek wisata.
 
Apalagi kata dia, sebagai salah satu daerah penyanggah dan juga mitra strategis IKN, Kabupaten Paser tentu sedang gencar-gencarnya melakukan pembenahan di segala sektor. 
 
Oleh karena itu dukungan dari DPRD dan Pemprov Kaltim sangat dibutuhkan untuk kesuksesan pembangunan di Paser.
 
“DPRD Kaltim tentu saja memberikan dukungan penuh, tidak hanya kepada Kabupaten Paser, daerah lain juga tentu akan kita berikan dukungan semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksi DPRD Kaltim,”  kata Hasanuddin Mas'ud.
 
Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Paser, tentunya dibutuhkan dana yang sangat besar, sehingga tidak bisa sepenuhnya terakomodir semua di APBD Kabupaten Paser.
 
“Maka dari itu, perlu juga ada dari dana-dana bantuan keuangan (bankeu) dari Provinsi Kaltim. Kita meminta kedepannya Bantuan Keuangan (bankeu) untuk Kabupaten Paser porsinya lebih besar,” harapnya.
 
Ia percaya dengan banyaknya usulan pembangunan yang diajukan Pemkab Paser, tentunya akan membuat DPRD Kaltim lebih semangat lagi untuk memperjuangkan pembangunan di Paser. 
 
“Ini adalah upaya jemput bola Pemkab Paser dalam memperjuangkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Paser," ujar Masitah.

Pewarta: Ahmad Rifandi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2023