Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi mengharapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yakni 12 hingga 23 November 2022.

"Harapan kami sebenarnya tetap terlaksana sesuai jadwal. Karena di daerah lain juga ada kendala jika Porprov ini diundur, masalah TC atau umur atlet," kata Reza, di Samarinda, baru-baru ini.

Reza mengungkap Porprov VII jadi salah satu pesta olahraga yang begitu dinantikan para atlet daerah di Bumi Mulawarman.

Dirinya mengaku tidak mencampuri urusan persoalan pelaksanaan Porprov Berau. Hanya saja, Reza mendorong agar PB Porprov Berau, segera menuntaskan kendala yang dihadapi.

"Saya rasa untuk Porprov bagi kita ini salah satu ajang yang ditunggu para atlet dan para pecinta olahraga di Kaltim. Terkait kendala teknisnya kami serahkan kepada PB Porprov Berau," paparnya.

Reza mencontohkan, terkait kendala venue pertandingan PB Porprov bisa memanfaatkan venue lain yang siap, meskipun venue tersebut tidak berada di Berau.

"Jangan sampai kendala-kendala itu tidak ada jalan keluarnya oleh panitia pelaksana, jadi mesti ada rapat pemantapan di PB Porprov Berau," tegasnya.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau, dijadwalkan berlangsung pada 12 hingga 23 November mendatang.

Hanya saja, melihat persiapan yang belum maksimal, Ketua Panitia Besar (PB) Porprov Berau, Sri Juniarsih, mengusulkan penundaan pelaksanaan Porprov selama dua pekan, yakni 26 November hingga 7 Desember 2022.

Usulan pengunduran waktu pelaksanaan Porprov Berau disampaikan dalam surat resmi Sri Juniarsih kepada Isran Noor, Gubernur Kaltim, beberapa waktu lalu.(Arum/ADV/DPRD Kaltim)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022