Wali Kota Samarinda Andi Harun menyebutkan menjadi Duta Pelajar Sadar Hukum adalah salah satu kunci menyadarkan masyarakat tentang pentingnya hukum melalui generasi muda.

"Hal ini sangat baik karena kesadaran hukum ditanamkan melalui generasi muda dan mereka sebarkan di tengah masyarakat," kata Andi Harun di Samarinda, Sabtu.

Andi Harun melakukan pertemuan dengan siswa berprestasi yang menjadi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat SMA di Ruang Prioritas Anjungan Karang Mumus, Balai Kota Samarinda.

Wali Kota mendukung rencana Duta Pelajar Sadar Hukum ke tingkat provinsi di Kota Balikpapan pada tanggal 31 Oktober 2022.

"Saya sangat senang, adik-adik pelajar ini akan menjadi pionir bagi edukasi hukum di tengah masyarakat dan yang paling utama adalah hukum ini harus menjadi panglima dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mengapa? Agar tercipta tertib sosial," jelasnya.

Andi yang juga sarjana hukum itu pun mengapresiasi para Duta Pelajar untuk maju ke tingkat Provinsi Kaltim.

Siswa berprestasi yang menjadi duta pelajar itu merupakan siswa dari MAN 1, SMA 10, dan SMK 15.

Orang nomor satu di Kota Tepian ini pun berharap agar mereka bisa mengharumkan Kota Samarinda dalam perebutan juara di tingkat provinsi.
 

Pewarta: R'sya R/Gunawan Wibisono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022