Badan amil zakat Baituzzakah Pertamina RU V (Bazma) menyalurkan bantuan bagi 96 anak yatim di 5 panti asuhan (PA) atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di sekitar Kilang Pertamina Balikpapan.
 

“Setiap anak dapat paket berisi sepatu, buku dan alat tulis, peralatan mandi, dan uang konsumsi dan pembinaan,” kata Ketua Bidang Pemberdayaan dan Penyaluran Bazma Suroso, di Balikpapan, Senin.

Suroso merincikan, bantuan itu disalurkan bagi 24 anak di PA Nur Jannah, 23 anak dari PA Sumaryati Tailor, 10 anak LKSA Pendidikan Anak Sholeh Budi Mulia, 21 anak PA Amanah Ummah, dan 18 anak PA Al Furqon.

Suroso berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ketua Bazma Jundan Nurbarik menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut merupakan zakat dan bentuk sumbangan lainnya yang dikumpulkan dari para pekerja, mitra kerja, keluarga, dan pihak-pihak yang menitipkannya kepada Bazma.

“Kemudian kami menyalurkannya kepada orang-orang sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Semoga nanti semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari penyaluran yang dilakukan oleh Bazma,” harap Jundan.

Selain Bazma, kegiatan mengumpulkan dan menyampaikan berbagai bantuan sosial juga kerap dilakukan Persatuan Wanita Patra (PWP). Tahun 2022 ini, PWP antara lain membagikan hingga 925 paket bahan makanan di Penajam Paser Utara.

Sebelumnya PWP Kilang Balikpapan juga telah menyalurkan bantuan 75 paket bahan makanan di sekitar fasilitas pengolahan air bersih (Water Treatment Purifier atau WTP) Sungai Wain, Kelurahan Karang Joang.

“Kami juga berharap bantuan ini dipandang sebagai wujud kepedulian Pertamina, juga Bazma dan PWP Kilang Balikpapan kepada masyarakat. Semoga yang diberikan ini dapat bermanfaat,” kata Humas Kilang Balikpapan Ely Chandra Peranginangin. 

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2022