Badan Intelijen Nasional Daerah  (BINDA) Kalimantan Timur mengelar vaksinasi dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan terget sebanyak 750 dosis.
 

“Adapun sasaran kali ini di dua desa, yakni Desa Loa Pari Kecamatan Tenggarong Seberang dan Desa Jongkang Kecamatan Loa Kulu, “ kata Kaposda BIN Kukar Letkol Chb Asmawi di Tenggarong, Rabu (17/11/2021).

Ia mengatakan pelaksanaan di dua desa berbeda agar bisa mencakup di desa sekitarnya. Seperti Desa Loa Pari, Loa Ulung, Loa Raya dan Perjiwa, jadi hal yang sama juga diterapkan di Jongkang.

"Ini kami sampaikan kepada masyarakat sekitar melalui kepala desa, komunitas RT dan kami sudah memfasilitasi ini semua," ucapnya.

Chb Asmawi menuturkan pada pelaksanaan kali ini, Binda Kaltim menyiapkan sebanyak 750 dosis dan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Pfizer.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Loa Pari I Ketut Sudyatmika menyampaikan atas nama pemerintah desa Loa Pari mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada BINDA Kaltim serta Dinas Kesehatan  Kukar.

"Kami senang sekali karena ada beberapa masyarakat dan warga Loa Pari dan sekitarnya yang belum divaksin. Antusias warga cukup besar dan saya pribadi senang dan berterima kasih," katanya.

Dia menambahkan, meskipun  masyarakat Loa Pari sebagian sudah ada divaksin saat pelaksanaannya di GOR Aji Imbut beberapa waktu lalu, baik dosis satu dan dua. Tetapi ada beberapa warga belum mendapatkan divaksin, karena pada saat pelaksanaan  jaraknya cukup jauh di GOR Aji Imbut.

“Mari bersama-sama memutus dan menekan penyebaran COVID-19  dengan mendapatkan suntikan vaksin, khususnya untuk warga di Desa La Pari,” kata I Ketut.(Adv/Kominfo Kukar)
 

Pewarta: Sapri Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021