Sepanjang pertengahan pekan lalu, Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono melakukan kunjungan kerja di Balikpapan, Kalimantan Timur.


“Pak Dirut bersama Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono, melihat pelaksanaan vaksinasi massal di Terminal Balikpapan Permai,” tutur Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur Eva Yuliasta, Minggu.

Vaksinasi di terminal itu menyasar langsung para pengemudi angkutan kota dan para pengendara ojek online. Sebanyak 300 dosis vaksin diberikan pada kesempatan itu.

Pada kesempatan itu juga Irjen Pol Istiono menyalurkan bantuan berupa paket bahan makanan kepada mereka yang divaksin.

“Para sopir angkutan umum dan ojek online ini satu yang menerima risiko paling besar tertular dan menularkan COVID-19. Mereka setiap hari berhadapan dengan berbagai kondisi penumpangnya,” kata Eva mengutip Dirut Rivan.

Rivan juga berharap penambahan jumlah warga yang divaksin ini memberi tambahan kecepatan atas terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) atas COVID-19.

“Dan sementara itu tetap jaga protokol kesehatan. Tetap rajin cuci tangan, pakai masker. Jangan lepas masker kalau ada di tempat umum dan keramaian,” Rivan mengingatkan.

Kemudian pada Jumat 8/10, kesempatan berada di Balikpapan dimanfaatkan juga oleh Dirut Rivan dan Kakorlantas untuk melihat jalan tol Balikpapan-Samarinda, jalan tol pertama yang ada di Kalimantan. Mereka meninjau Gerbang Tol Km 13 Karang Joang dan bertemu jajaran PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS), badan usaha milik negara (BUMN) pengelola jalan tol tersebut.

Jalan tol Balikpapan-Samarinda diresmikan Presiden Jokowi pada Desember 2019 lampau, namun baru beroperasi penuh sepanjang 99 km atau seluruh ruasnya mulai Agustus 2021 lalu. Untuk keselamatan berlalu lintas, JBS dilengkapi beberapa unit mobil derek, ambulan, dan mobil patroli.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021