Bontang (ANTARA Kaltim) - Forum Human Resource Development (HRD) ke-14 Kota Bontang, Kalimantan Timur, akan berlangsung pada minggu pertama atau minggu kedua Februari 2013 di Bandung, Jawa Barat.

"Kesepakatan pelaksanaan Forum HRD ke-14 ini merupakan salah satu hasil pertemuan Forum HRD sebelumnya di Yogyakarta, yang disepakati tuan rumah pertemuan adalah PT Pupuk Kaltim," kata Kepala Dissosnaker Kota Bontang, Ir Mursyid MM, di Bontang, Kamis.

Mursyid menyampaikan waktu pelaksanaan antara tanggal 7 dan 8 Februari 2013 atau 14 dan 15 Februari 2013, disesuaikan ketersediaan waktu para narasumber.

Materi pertemuan Forum HRD ke-14, disebutkan Kadissosnaker Bontang, meliputi perlindungan syarat-syarat kerja dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Nomor 19 Tahun 2012 dikaitkan dengan produktivitas pekerja di perusahaan.

"Tampil sebagai nara sumber Kasubdit Analisis Diskriminasi Syarat Kerja Kemenakertrans," ujar Mursyid.

Materi selanjutnya adalah perspektif Apindo atas pelaksanaan sistem pengupahan terhadap produktivitas pekerja dikaitkan dengan Permenakertrans RI Nomor 19 Tahun 2012 dengan nara sumber Anthony Hilman anggota Sektor Bidang Advokasi dan Kebijakan DPN Apindo anggota Tripatit Nasional.

"Pemateri terakhir adalah kebijakan ketenagakerjaan di Jawa Barat oleh Kadisnakertrans Jawa Barat," ungkap Mursyid.

Dia tuturkan pula saat ini Forum HRD yang akan dihadiri pucuk pimpinan Pemkot Bontang  masih dalam taraf persiapan dengan menggelar rapat-rapat dan persiapan lainnya.

"Saat ini masih berlangsung upaya menghungi narasumber terkait dan konfirmasi kesediaan waktunya," jelasnya sembari menegaskan bahwa akan digelar rapat lanjutan bersama berbagai perusahaan besar yang ada di Kota Bontang anggota Forum HRD.

Di antara perusahaan besar anggota Forum HRD Kota Bontang antara lain PT Badak NGL, PT Pupuk Kaltim, PT KMI, PT KPI, PT KDM, PT OCI Melamin, PT KNI, PT Indominco Mandiri, PT Pama Persada, PT KIE. (*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2013