Pansus DPDR Provinsi Kalimantan Timur tentang Pengeloaan Barang Milik Daerah ( PBMD) melakukan pendataan aset daerah di wilayah Kota DKI Jakarta.


Pansus melakukan kunjungan ke Kantor Badan Penghubung Kaltim yang beralamat di Jalan Kramat II, Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Kunjungan tersebut diwakili Anggota Pansus Akhmed Reza Pahlevi dan diterima Kepala Kantor Penghubung Kaltim Abdul Munif di ruang kerjanya.  

Akhmed Reza Pahlevi mengatakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau sejumlah aset Pemprov Kaltim yang berada di Jakarta sebagai bahan pendataan dan evaluasi bagi pansus. 

"Apa saja bentuk asetnya kemudian bagaimana kondisinya apakah berfungsi sebagaimana semestinya atau malah sebaliknya. Kalaupun ada kendala akan dicarikan solusinya bersama," kata politikus Gerindra ini.

Pada kunjungan kerja ini pihaknya fokus kepada bangunan Kantor Badan Penghubung Kaltim dan Mess Pemprov Kaltim yang lokasinya saling berdekatan. 

Sedangkan aset Kaltim lainnya seperti Hotel Pandurata akan dilakukan lain waktu. 

"Memang fokus kami di Kantor Badan Penghubung Kaltim di Jakarta, kemudian setelah itu sharing ke DPRD DKI Jakarta terkait draf Raperda BUMD untuk saling bertukar informasi, " ujarnya. 
 
Logo-DPRD kaltim (Dok Antaranews Kaltim)


Abdul Munif menyampaikan ada beberapa aset yang pengelolaannya di bawah Kantor Badan Penghubung Kaltim yakni mess serta anjungan Kaltim di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

"Kalau anjungan itu bangunannya milik Kaltim tetapi tanahnya kan itu punya negara. Kalau bangunan mess yang baru itu sudah selesai dan bahkan sudah ada karyawan dengan status outsourcing," sebutnya.

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021