Balai Pustaka gandeng MNC Pictures angkat sastra klasik Indonesia ke Layar kaca

Balai Pustaka gandeng MNC Pictures angkat sastra klasik Indonesia ke Layar kaca

Direktur Utama Balai Pustaka Saiful Bahri bersalaman dengan Direktur Perseroan MNC Group Diana Airin di acara penandatanganan MoU Kerjasama Pembuatan Sinetron dan Film di Jakarta (11/04) (Antara)

 Jakarta (Antara) -- Balai Pustaka (BP) menandatangani kerjasama pembuatan sinetron dan film yang didasari sastra klasik Indonesia Dengan MNC Pictures. Kerjsama ini hadir untuk lebih jauh mempromosikan berbagai karya sastra klasik Indonesia dengan pendekatan yang lebih populer seperti sinetron dan layar lebar.

12 judul sastra klasik Indonesia siap diolah menjadi format sinetron atau layar lebar. Novel roman lama karya Sutan Takdir Alisyahbana 'Layar Terkembang' direncanakan akan menjadi judul pertama yang akan segera digarap menjadi format sinetron dalam waktu dekat.

"Bertepatan di usia Balai Pustaka yang ke-100, saya sangat bangga Balai Pustaka dapat mengalih mediakan koleksi sastra klasik Indonesia ke dalam format yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia: sinetron dan layar lebar. Tugas Balai Pustaka tidak sekedar menyimpan dan mengoleksi karya sastra, tapi juga bertanggung jawab menyampaikan pesan moral yang terkandung dalam setiap karya sastra klasik Indnesia," ujar Direktur Utama Balai Pustaka Saiful Hadi di Jakarta (11/04).

Sebagai salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia, MNC Pictures terus berinovasi mengembangkan khasanah tontonan yang tak hanya berkualitas tapi juga mendidik. Turut berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa, MNC Pictures siap mengembangkan tontonan berkualitas dengan melahirkan kembali karya-karya sastra klasik Indonesia agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

"Tujuan kami dalam proyek ini jelas; selain untuk menyediakan lebih banyak opsi tontonan yang berkualitas kepada audiens kami, kami pun berkomitmen untuk turut melestarikan karya-karya sastra lama, dan Balai Pustaka adalah pelaku terdepan di sektor tersebut," ujar Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017