Balikpapan (ANTARANews - Kaltim) - Offroader nasional asal Kaltim, Hendri Kurniawan memastikan diri akan mengikuti ajang "Amazon Offroad Hubla Cup II" di arena offroad Sirkuit Pantai Ria Kenjeran (Jawa Timur) 2-3 Oktober 2010. 

"Targetnya tentu juara," kata Awa, panggilan akrab Hendri Kurniawan di Balikpapan, Sabtu mengenai event yang berhadiahkan tiga mobil dan uang total Rp172 juta itu.
   
Tiga hadiah mobil tersebut, yakni satu unit mobil Jeep Cherokee dan dua unit Suzuki Jimny. 
 
Terakhir Awa berhasil menjadi runner up di ajang Regency Offroad Challenge di Balikpapan, sepekan sebelum Ramadhan 2010.

Juara di ajang itu adalah Sugiannor, juara nasional 2009, offroader dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang biasa dipanggil Haji Gian. 

Menurut Awa, untuk turun di event di Kenjeran, ia kemungkinan besar akan kembali menggunakan mobil berbasis Toyota FJ40  bermesin Chevrolet V8. Mobil ini setahun terakhir dipakai Awa wara-wiri di berbagai event di Jawa. 
   
Mobil ini juga sempat berantakan setelah terguling beberapa kali di event Djarum Super Real Adventure Offroad di Malang Agustus lalu. 

Di Balikpapan, ia juga tengah menyiapkan satu lagi mobil offroad untuk ikut serta di event regional Kalimantan. 

Amazon Offroad Hubla Cup II diselenggarakan oleh Amazon Amazing Club, klub offroad di Surabaya, Jawa Timur. 

Menurut Boy Ardita, panitia, agar dapat maksimal, panitia membatasi peserta hanya 60 mobil offroad. Mobil-mobil itu dibagi dalam dua kelas berdasar kapasitas mesin, yaitu 2500 cc ke bawah, dan 2500 cc ke atas.

"Trek SCS (special competition stage) dibuat oleh The Jungleman Harjanto," kata Boy. 
 
Harjanto adalah juara nasional offroad 2008 melalui rangkaian event yang disponsori produsen obat kuat Srong Pas.
 
Hendri Kurniawan adalah juga juara kelas Jip Rally Borneo, Mei tahun ini. Jip yang digunakannya adalah Toyota FJ40 standar keluaran tahun 1978. 
 
Awa dengan kepiawaiannya membaca jalur dan menyiasati medan sehingga mampu tampil lebih cepat dari beberapa peserta yang menggunakan mobil sedan. 

Offroader nasional langganan juara ini juga dikenal sebagai pembalap yang sederhana dan minimalis. Itu tampak pula dari penampilan mobilnya yang fungsional dan tidak banyak pernik, yang berbeda dari kebanyakan mobil offroad.

Editor: iskandar zulkarnaen
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarakaltim.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar