Genesis Healthcare kumpulkan dana 1,65 miliar yen

Pewarta : -

Genesis Healthcare kumpulkan dana 1,65 miliar yen

TOKYO, 28 Februari 2018 (AsiaNet) -- Genesis Healthcare Co., perusahaan perintis uji dan riset genetika Jepang, merampungkan alokasi ekuitas pihak ketiga kepada Rakuten, Inc. (TSE: 4755) dan Omron Healthcare Co., Ltd. Modal Genesis naik menjadi 3,78 miliar yen, dan nilai pasca uang Genesis sekira 42 miliar yen (*1).

Sebagai pemimpin pasar di bidang uji genetika dan riset di Jepang, Genesis telah aktif mengupayakan pengembangan lanskap ilmiah Jepang melalui berbagai litbang, pengembangan produk, peningkatan kesadaran melalui pengembangan sumber daya manusia dan pendidikan canggih, serta penafsiran data genetika menjadi solusi yang berguna. Mulai hari ini, platform data genetika perusahaan tersebut di Jepang melampaui 550.000 individu, jumlah terbesar di Jepang dan kemungkinan besar di Asia. Pada 2018, Genesis akan mengumpulkan data 1 juta orang, atau 1% penduduk Jepang.

Ini akan menjadi investasi kedua Rakuten sejak investasi awalnya pada Agustus 2017. Komitmen Rakuten untuk membantu pengembangan dan kemajuan teknologi genetika serta aplikasinya yang berguna dalam perawatan kesehatan merupakan pendekatan baru untuk mendorong inovasi.

Kedua, Omron Healthcare and Genesis telah menjalin kemitraan sejak 2014. Kedua perusahaan tersebut mengembangkan model bisnis solusi kesehatan terpersonalisasi yang menggabungkan alat uji genetik dari Genesis dan perangkat wearable kesehatan digital dari Omron Healthcare. Modal baru ini akan kian memperkuat kemitraan tersebut karena penambahan informasi biometrik seperti tekanan darah dari perangkat wearable presisi Omron akan memaksimalkan kegunaan platform berbagi data genetik Genesis. Dengan menganalisis berbagai data, baik Omron Healthcare maupun Genesis akan mengembangkan dan menyediakan layanan yang memprediksi penyakit parah yang akan datang, pengobatan untuk mencegah timbulnya penyakit, dan panduan mengenai manajemen kesehatan. Kedua perusahaan akan bekerjasama mempromosikan dan merealisasikan solusi ideal untuk perawatan kesehatan terpersonalisasi.

(*1) Nilai ekuitas didasarkan pada harga saham pembiayaan terakhir Omron Healthcare Co., Ltd. dikalikan dengan jumlah total saham yang diterbitkan.

Sebagai perusahaan terkemuka di bidang genetika di Jepang, Genesis akan terus mengupayakan pengembangan riset dan uji genetika di Jepang dan kemudian mengeksplorasi pasar di seluruh dunia.
 
Editor: I Nyoman Aditya
COPYRIGHT © ANTARA 2017