WorldRemit raup dana USD40 juta, siap berekspansi di Indonesia

Pewarta : PR Wire

WorldRemit raup dana USD40 juta, siap berekspansi di Indonesia

Pendanaan Seri C menambah jumlah totalnya menjadi USD220 juta

JAKARTA, Indonesia & LONDON--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Layanan transfer uang digital terkemuka WorldRemit memperoleh dana USD40 juta guna mendorong pertumbuhan global selanjutnya, termasuk memperluas operasinya di Indonesia.

Model mobile-first digital WorldRemit memungkinkan para migran mengirim uang dengan cepat langsung dari ponsel mereka atau secara online ketimbang harus pergi ke bank. Popularitasnya di seluruh Asia Pasifik tumbuh pesat dan kawasan tersebut kini menyumbang 25% dari pendapatan total WorldRemit.

Indonesia adalah pasar penting dengan pertumbuhan year-on-year transfer WorldRemit ke negara ini mencapai 40%. Orang Indonesia yang tinggal di luar negeri mengirim uang senilai miliaran dolar ke tanah airnya setiap tahun. Sektor fintech Indonesia bergairah dan inovatif, karena perusahaan dan konsumen cepat mengadopsi teknologi digital.

WorldRemit melayani pasar pengiriman uang senilai USD600 juta. Saat ini mengirim uang dari lebih dari 50 negara ke 148 tujuan, pendanaan baru ini akan digunakan untuk meningkatkan kehadiran WorldRemit di Indonesia, termasuk menunjuk country manager pertamanya.

Bryce Currie, Global Business Development Director untuk kawasan ini, berkomentar: "Orang-orang Indonesia cepat mengadopsi layanan transfer uang digital pertama WorldRemit yang lebih nyaman dan murah ketimbang operator tradisional. Pendanaan baru ini akan memungkinkan kami memperluas jaringan dan layanan di Indonesia. Dengan menunjuk seorang country manager akan membantu kami mendorong pertumbuhan jauh lebih pesat."

Sejak tahap pendanaan terakhir pada 2015, WorldRemit telah meluncurkan 206 layanan baru di seluruh dunia dan meningkatkan volume transaksinya sebesar 400%. Bulan lalu, WorldRemit menjadi mitra transfer uang online pertama Arsenal FC. Awal tahun ini, perusahaan tersebut mengumumkan integrasi global dengan Android Pay.

Tahap Seri C ini dipimpin oleh LeapFrog Investments - investor ekuitas khusus di pasar negara berkembang, yang mendukung perusahaan yang tumbuh pesat dan memberi dampak sosial di samping laba komersial. Tahap tersebut juga diikuti investor saat ini yakni Accel dan TCV.

Ia menyusul investasi Seri B yang diperoleh dari TCV pada 2015 serta Seri A dari Accel dan Project A pada 2014 - yang saat itu merupakan salah satu dari tahap Seri A terbesar di Eropa.

CATATAN UNTUK EDITOR

Tentang WorldRemit

WorldRemit didirikan pada 2010 oleh Ismail Ahmed, spesialis pengiriman uang sekaligus mantan penasihat kepatuhan PBB. Pengalaman pribadi menggunakan agen transfer uang meyakinkan Ismail bahwa teknologi bisa meningkatkan proses pengiriman, menambah kepatuhan dan mengurangi biaya pelanggan.

Pada November 2017, WorldRemit menjadi mitra transfer uang online pertama Arsenal FC dalam kesepakatan sponsor global untuk semua pertandingan Premier League, League Cup dan FA Cup. Pada Juni 2017, WorldRemit menambahkan layanan Android Pay, yang menawarkan cara baru bagi pengguna Android Pay untuk mengirim uang dengan aman ke 130 juta rekening di ponsel yang bisa diakses via jaringannya.

WorldRemit memperoleh dana senilai USD220 juta yang didukung oleh Accel dan TCV - investor awal di Facebook, Spotify, Netflix dan Slack - serta LeapFrog. WorldRemit berkantor pusat di London, Inggris dan kantor regional di Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Jepang, Singapura, Filipina, Australia dan Selandia Baru.

Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman web WorldRemit di www.worldremit.com

Tentang LeapFrog Investments
LeapFrog berinvestasi dalam perusahaan luar biasa di Afrika dan Asia. Kami bermitra dengan pemimpinnya guna mencapai lompatan pertumbuhan, profitabilitas dan pengaruh. Anak-anak perusahaan LeapFrog kini beroperasi di 33 pasar yang menjangkau 111 juta orang dengan jasa keuangan dan perawatan kesehatan. Lebih dari 93,8 juta darinya adalah konsumen baru, yang kerap mengakses asuransi, tabungan, pensiun, kredit dan perawatan kesehatan untuk pertama kalinya. Anak-anak perusahaan LeapFrog memberikan lapangan kerja dan mata pencaharian kepada lebih dari 114.626 orang. Perusahaan-perusahaan ini tumbuh rata-rata 43,3 persen per tahun sejak LeapFrog berinvestasi. Baru-baru ini, Fortune memilih LeapFrog sebagai salah satu dari lima besar perusahaan yang mengubah dunia, sehingga membuatnya firma ekuitas swasta pertama yang masuk lantai bursa. www.leapfroginvest.com @leapfroginvest

Tentang Accel
Accel adalah firma modal ventura terkemuka yang berinvestasi dalam orang dan perusahaannya sejak awal melalui semua fase pertumbuhan perusahaan swasta. Atlassian, Algolia, Avito, Cloudera, Crowdstrike, Deliveroo, DJI, Dropbox, Etsy, Facebook, Flipkart, Funding Circle, Kayak, QlikTech, Slack, Spotify, Supercell dan WorldRemit termasuk perusahaan yang didukung oleh firma tersebut selama 30 tahun terakhir. Firma ini berupaya memahami wirausahawan sebagai individu, menghargai orisinalitas mereka dan mengukur kekuatannya. Karena kehebatan tidak memiliki stereotip. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.accel.com, www.facebook.com/accel atau www.twitter.com/accel.

Tentang TCV
Didirikan pada 1995, TCV menyuntikkan modal kepada perusahaan swasta dan publik yang sedang tumbuh dalam industri teknologi. TCV telah menginvestasikan lebih dari USD9 miliar dalam perusahaan teknologi terkemuka dan ikut memandu CEO melalui lebih dari 100 IPO dan akuisisi strategis. Investasi TCV di sektor teknologi keuangan mencakup Automated Trading Desk, Avalara, AxiomSL, CCC Information Services, Envestnet, FX Alliance, Green Dot, iPipeline, Lynk Systems, MarketAxess, Payoneer, Retail Merchant Services (RMS), Solarc, Riskmetrics Group, Tastyworks, thinkorswim, dan WorldRemit. Investasi TCV dalam internet dan perangkat lunak mencakup Altiris, Dollar Shave Club, ExactTarget, Expedia, Facebook, Fandango, GoDaddy, Genesys Software, HomeAway, Merkle, Netflix, Redback Networks, Rent the Runway, Sitecore, Splunk, Spotify, VICE Media, dan Zillow. TCV berkantor pusat di Palo Alto, California, dengan kantor di New York dan London. Informasi selengkapnya tentang TCV, termasuk daftar lengkap investasi TCV, silakan kunjungi http://www.tcv.com

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/cgi-bin/mmg.cgi?eid=51725581&lang=en

Kontak
Media
WorldRemit
Lucas Germanos, +44 207148 6118 (ext. 775)
Global Lead, PR and Media Relations
lgermanos@worldremit.com
atau
Bryce Currie
Global Business Development Director
bcurrie@worldremit.com
atau
Photo Media Pack
http://bit.ly/2A68TD4

Sumber: WorldRemit

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017