Clé de Peau Beauté Umumkan Reshma Saujani Sebagai Pemenang "Power Of Radiance Awards 2024" 2024-03-08 10:00

Clé de Peau Beauté Umumkan Reshma Saujani Sebagai Pemenang

Reshma Saujani, Penerima Penghargaan Power of Radiance Awards 2024

Tokyo, (ANTARA/PRNewswire) - Cl de Peau Beaut, merek perawatan kulit dan kosmetik mewah, mengumumkan pemenang "Power of Radiance Awards 2024": Reshma Saujani yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Ajang "Power of Radiance Awards" mengapresiasi sosok perempuan yang mengambil aksi nyata di tengah masyarakat dengan memperjuangkan pendidikan kaum perempuan, khususnya STEM (Science, Technology, Engineering, and Math/Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika). Reshma Saujani memberdayakan perempuan muda lewat ilmu komputer dengan mendirikan Girls Who Code, lembaga nirlaba internasional yang menutup kesenjangan gender dalam bidang teknologi. Sejak berdiri pada 2012, Girls Who Code telah membina ahli komputer terbanyak di dunia dari kalangan perempuan dan nonbiner. Satu dekade berselang, lembaga nirlaba ini telah melayani lebih dari 500.000 siswa melalui program-program inovatif. Kesempatan alumni Girls Who Code memperoleh gelar akademik dalam ilmu komputer dan gelar terkait juga lebih besar hingga tujuh kali lipat ketimbang angka rata-rata nasional di Amerika Serikat.[1]

Reshma Saujani menerima Power of Radiance Awards 2024 dari Cl de Peau Beaut

Menurut Cl de Peau Beaut, dunia yang lebih baik dapat terwujud dengan mengembangkan potensi perempuan muda lewat pendidikan STEM. Berdasarkan prinsip ini, ajang tahunan "Power of Radiance Awards" pun digagas. Prinsip yang serupa juga melatarbelakangi kemitraan yang terjalin antara Cl de Peau Beaut dan UNICEF selama beberapa tahun. Lewat kemitraan ini, kedua pihak mengatasi kesenjangan gender dengan berfokus pada STEM dalam bidang pendidikan, ketenagakerjaan, serta program pemberdayaan perempuan muda. STEM sangat berperan dalam mengembangkan solusi yang menjawab banyak tantangan di dunia. Dengan membantu setengah dari populasi perempuan muda dan dewasa agar berkiprah di bidang-bidang tersebut, masa depan yang cerah dan inklusif akan terwujud, didukung inovasi dan kemajuan yang tidak tersekat gender.

Reshma Saujani dan Girls Who Code menjalankan misi menutup kesenjangan gender dalam bidang pekerjaan teknologi untuk level karier pemula pada 2030. Target ambisius ini didorong oleh tingkat kesenjangan yang semakin lebar hingga mencapai 13% dibandingkan sekitar 30 tahun lalu[2]. Sebagai seorang pengacara, politisi, dan pengabdi masyarakat, ketika mengikuti pemilihan Kongres Amerika Serikat, Reshma Saujani berkunjung ke sejumlah sekolah lokal dan menyadari bahwa kelas ilmu komputer didominasi pria remaja, sedangkan, tingkat partisipasi perempuan hanya terbatas. Pengalaman ini mendorongnya untuk membuat perubahan demi mengatasi kesenjangan genderperjuangan yang terus dijalaninya sebagai Pendiri dan CEO Moms First.

Sebagai pemenang "Power of Radiance Awards 2024", Reshma Saujani akan menerima hibah untuk terus membangun momentum dan memperluas jangkauan misinya. Reshma Saujani juga akan memimpin program "20 Under 20" bersama Cl de Peau Beaut. Mengingat angka ketidaklulusan terbesar dalam kelas ilmu komputer tercatat pada tingkat SMP dan SMA,[3] program ini mengintervensi dan mendorong perempuan muda agar tetap berupaya menempuh pendidikan tinggi dan berkarier dalam bidang STEM. Lewat program ini, 20 perempuan muda di bawah usia 20 tahun di Amerika Serikat akan mendapatkan pengalaman eksklusif, termasuk akses terhadap fasilitas riset mutakhir, ilmuwan, bimbingan, dan hibah dari Cl de Peau Beaut guna mendukung kiprah mereka dalam bidang STEM.

Reshma Saujani berkata: "Prioritas kami adalah memperlihatkan keunggulan STEM bagi perempuan muda, serta menghubungkan mereka dengan sosok yang menjadi panutan agar mereka dapat merencanakan masa depannya Girls Who Code memperjuangkan hal ini. Anda tidak dapat mencapai cita-cita jika tidak pernah melihatnya. Kini, hanya 28% pekerjaan dalam bidang komputer yang dijalani oleh kaum perempuan. Kita semua memiliki peran masing-masing untuk menjamin kaum perempuan muda dan dewasa mampu mengisi bidang pekerjaan masa depan. Maka, 'Power of Radiance Awards' yang diadakan Cl de Peau Beaut berupaya membuat perubahan untuk menutup kesenjangan gender dalam STEM."

Mizuki Hashimoto, Chief Brand Officer, Cl de Peau Beaut, berkata: "Komitmen kuat Saujani dalam memberdayakan perempuan muda dan dewasa lewat Girls Who Code sangat sejalan dengan misi kami. Kami bertekad mewujudkan kesetaraan gender dalam STEM dan bidang-bidang lain. Karyawan yang bekerja di grup usaha Shiseido terdiri atas lebih dari 80% kaum perempuan, dan lebih dari 58% jajaran kepemimpinan juga dipegang kaum perempuan. Maka, kami selalu menantang diri untuk membuat terobosan.[4] Kolaborasi dengan Girls Who Code dan Saujani dalam program '20 Under 20' merupakan kesempatan kami untuk meningkatkan kesetaraan gender dan memberikan peluang yang sama bagi perempuan muda dalam STEM."

Setiap orang berpotensi membuat perubahan positif, dan lewat ajang "Power of Radiance Awards", Cl de Peau Beaut memperjuangkan perempuan muda dan dewasa di seluruh dunia untuk mengubah dirinya dan komunitas. Kiprah Cl de Peau Beaut dalam memperjuangkan pendidikan berawal dari sebuah impian untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Maka, sebagian dari nilai penjualan salah satu produk first-step yang paling ikonis Cl de Peau Beaut, The Serum, dialokasikan untuk mencapai misi tersebut.

Tentang Reshma Saujani

Reshma Saujani adalah aktivitas terkemuka dan pendiri Girls Who Code serta Moms First, lembaga yang sebelumnya dikenal sebagai Marshall Plan for Moms. Sebagai seorang ibu, Reshma membangun gerakan yang memperjuangkan pemberdayaan ekonomi perempuan muda dan dewasa selama lebih dari satu dekade, serta berupaya menutup kesenjangan gender dalam sektor teknologi. Baru-baru ini, Reshma memperjuangkan kebijakan untuk membantu kaum ibu yang terdampak pandemi. Reshma juga menulis buku yang laris terjual di seluruh dunia, "Brave, Not Perfect". Penampilan Reshma sebagai pembicara TED dengan topik "Teach girls bravery, not perfection" bahkan telah ditonton lebih dari lima juta kali secara global. Reshma merintis karier sebagai pengacara dan organisator Partai Demokrat. Pada 2010, dia terjun ke dunia politik sebagai wanita keturunan India-Amerika pertama yang mengikuti pemilihan Kongres Amerika Serikat. Dalam proses pemilihan tersebut, Reshma berkunjung ke sejumlah sekolah lokal, dan secara langsung mengamati kesenjangan gender dalam kelas ilmu komputer sehingga mendorongnya untuk merintis Girls Who Code.

Tentang Cl de Peau Beaut

Cl de Peau Beaut, merek mewah global dari Shiseido Co., Ltd., berdiri pada 1982 sebagai ungkapan terbaik atas keanggunan dan sains. Cl de Peau Beaut berarti kunci bagi keindahan kulit. Merek ini berfilosofi untuk memancarkan kekuatan cahaya wanita dengan teknologi perawatan kulit yang inovatif dan kosmetik mutakhir di seluruh dunia. Selamanya dipandu oleh kepekaan estetika dan kecerdasan istimewa, Cl de Peau Beaut telah menyuntikkan produk-produknya dengan modernitas, pesona, dan dinamisme sehingga merek ini tampil sebagai pemimpin industri yang menyajikan cahaya yang sangat menakjubkan, terpancar dari dalam diri wanita. Cl de Peau Beaut tersedia di 26 negara dan wilayah di seluruh dunia.


Instagram Resmi Cl de Peau Beaut: https://www.instagram.com/cledepeaubeaute/ 

[1][2][3] Sumber: Girls Who Code. https://girlswhocode.com/about-us
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024