Sabtu, 21 Oktober 2017

Timnas Thailand U-19 Tanpa Target Hadapi Borneo

id sepak bola, thailand, timnas u-19, borneo fc,pelatih Marc Alavedra Palacios
Timnas Thailand U-19 Tanpa Target Hadapi Borneo
Pelatih Timnas Thailand U-19 Marc Alavedra Palacios (kiri) saat jumpa pers di Samarinda, Selasa (10/10/2017). (ANTARA Kaltim/Arumanto)
Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Timnas U-19 Thailand tidak memasang target khusus menghadapi Boneo U-19 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (11/10).

Pelatih Timnas Thailand U-19 Marc Alavedra Palacios mengatakan laga uji coba menghadapi tim asal Samarinda ini hanya sebagai ajang evaluasi bagi tim pelatih dalam rangka mempersiapkan tim inti menuju babak kualifikasi Piala AFC pada bulan November 2017.

"Kami akan mencoba semua pemain, supaya kami bisa melihat kemampuan mereka, terus terang saya bergabung dalam tim ini baru empat bulan, dan kami memang perlu banyak laga uji coba sebelum masuk persiapan khusus," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu saat jumpa pers di Samarinda, Selasa.

Menurutnya, tak banyak waktu untuk mengoreksi kesalahan timnya pascakekalahan 3-0 melawan Timnas U-19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10).

Namun, Marc berjanji akan berupaya menampilkan permainan terbaik saat menghadapi tim "Pesut Etam Muda di Stadion Segiri Samarinda.

"Kami kalah 3-0 dan kemarin problem kami ya kurang waktu untuk memperbaiki kesalahan. Tapi kami akan mencoba memanfaatkan sedikit waktu yang ada untuk evaluasi. Defensif dan ofensif akan kami perhatikan lagi. Kami menyiapkan segalanya jelang kualifikasi AFC," tuturnya.

Meski belum paham betul akan kekuatan calon lawan, Namun Marc mengatakan tim muda Borneo tidak bisa dianggap sebelah mata.

"Tim ini telah lolos sebagai juara grup dan melangkah ke babak delapan besar Liga di sin yang pasti pertandingan akan berjalan menarik , dan ini bagus untuk kondisi timnya," jelasnya.

Sementara itu, pemain Thailand U-19 Chaiwat Weerakijphanich berjanji akan tampil maksimal demi menunjukkan kelayakannya bermain untuk timnas Thailand.

"Terima kasih kami bisa mendapat kesempatan yang baik. Besok kami akan menunjukkan yang terbaik. Kami sangat antusias menyambut laga besok," katanya.(*)

Editor: Rahmad

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0112 seconds memory usage: 0.46 MB