Samarinda (ANTARA Kaltim) - Komisi III DPRD Kaltim, tanggal  5-7  Oktober lalu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau. Salah satu tempat yang menjadi lokasi kunjungan adalah Jalan Bujangga yang ambles,  sehingga memutuskan akses jalan masyarakat Tanjung Redep dengan Kecamatan lain di wilayah Hulu Sungai Segah.

Adapun anggota Komisi III yang mengikuti kunjungan ke Berau  terdiri dari HM Hatta Zainal Abidin, HM Darlis Pattalongi, Hj Kasriyah, H Gamalis dan Wibowo Handoko.

Didampingi Wakil Bupati Berau, Ahmad Rifai, dua Anggota Komisi III,  Hatta Zainal dan Darlis Pattalongi mengawali peninjauan di Bumi Batiwakkal dengan langsung meninjau lokasi Jalan Bujangga.

Di sela-sela peninjauan, Hatta Zainal menyampaikan DPRD Kaltim  bakal memberikan dukungan penuh dalam upaya perbaikan Jalan Bujangga tersebut.

"Tidak mungkin biaya untuk perbaikan dan pembangunan jalan ini kita bebankan sepenuhnya kepada Kabupaten Berau. Untuk itu akan didukung dari anggaran provinsi," kata politisi Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan yang sama Darlis Pattalongi menyampaikan bahwa dalam perbaikan jalan Bujangga tersebut tidak cukup dengan melakukan penimbunan kembali. Tetapi harus dibangun dengan yang lebih kokoh, sehingga memerlukan anggaran yang cukup besar.

"Tidak hanya dibantu dari anggaran Provinsi, DPRD Kaltim juga akan berjuang untuk mendapatkan alokasi anggaran dari pemerintah pusat. Karena biaya yang dibutuhkan untuk perbaikan cukup besar, mencapai Rp 150 miliar," kata Ketua DPW PAN Kaltim ini. (Humas DPRD Kaltim/adv/lin/mir)

Pewarta:

Editor : Arief Mujayatno


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012