Pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) Museum Samarinda resmi dibentuk ditandai dengan pelantikan Pengurus KJS Museum Samarinda dilakukan Ketua Yayasan jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Kaltim Zainuddin Fanani melalui Sekretaris YJI Cabang Utama Kaltim Moh Jauhar Efendi, di Museum Samarinda.

“KJS saat ini adalah salah satu ujung tombak YJI yang berhadapan bertatap muka langsung kepada masyarakat dan programnya pun langsung dirasakan oleh masyarakat,”kata Moh Jauhar Efendi di Samarinda.

Ia mengatakan seperti diketahui, pembentukan KJS untuk menampung keinginan dan hasrat masyarakat yang berminat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan jantung secara preventif, promotif, maupun rehabilitatif dalam satu wadah. Selain itu dia berharap pengurus KJS Museum Samarinda dapat bekerja dan mengemban tugas serta amanah organisasi dengan sebaik-baiknya.

Adapun tujuannya  adalah turut menciptakan SDM yang berkualitas, sehat, sejahtera, bebas dari penyakit jantung dan pembuluh darah.

Jauhar mengemukakan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk menjaga kesehatan dirinya melalui penyuluhan tentang penyakit jantung dan pembuluh darah, serta pencegahan memberikan bantuan operasi jantung bawaan bagi yang tidak mampu.

“Percayalah apa yang di lakukan bersama ini adalah demi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia dan klub jantung sehat. Ini untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dan bangsa Indonesia, karenanya butuh pengertian dan dukungan bersama,” katanya.

Semoga kata dia, program yang dijalankan menghasilkan yang terbaik untuk keluarga besar klub jantung sehat serta, dan masyarakat luas.

Terlebih di masa pendemi COVID-19, karena menurut para ahli tetap dianjurkan untuk melakukan olahraga secara mandiri maupun secara berkelompok dalam rangka meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh terhadap serangan virus dengan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu  Jauhar juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala seksi sejarah dan Cagar Budaya serta Lurah Kampung Bugis atas kehadiran memenuhi undangan ini dan pesan selama mengikuti menyaksikan pelantikan KJS Museum Samarinda.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2021