Anggota DPRD Provinsi Kaltim Jawad Sirajuddin mengharapkan pemerintah daerah segera menuntaskan pembanguan jalan alternatif menuju Bandara APT Pranoto Samarinda.


Menurut Jawad jalan alternatif melalui jalur arah Makroman menuju Bandara APT Pranoto, Sungai Siring, tersebut masih belum tersambung secara utuh.

Ia berharap agar berbagai kendala yang terjadi bisa diselesaikan dengan cepat.

Pasalnya, pembukaan jalur tersebut selain menjadi alternatif jalan menuju bandara juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengejar laju pembangunan infrastruktur lainnya.

"Jalan utama yang ada sekarang ini sering kali mengalami kemacetan dan rawan terjadi bajir khususnya ketika memasuki musim hujan,sehingga diperlukan adanya jalan alternatif menuju Bandara APT Pranoto disamping rencana jalur Batu Besaung yang masih terkendala biaya dari pemerintah pusat," kata Jawad.

Selain itu, pihaknya menyoroti banyaknya ruas jalan yang berstatus jalan provinsi yang mengalami kerusakan sehingga dinilai membahayakan para pengguna jalan. 
Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)


Kondisi ini sudah banyak mendapat keluhan dari masyarakat dan berharap mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk dapat ditindaklanjuti melalui perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan.

Oleh sebab itu Politikus PAN itu berharap agar perbaikan infrastruktur jalan khususnya yang menjadi tanggung jawab provinsi agar menjadi prioritas dalam program pembangunan provinsi di Tahun 2021.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020