Tanah Grogot (ANTARA News Kaltim) - Ketegangan mewarnai rapat perdana Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Paser, Rabu.

Ketegangan terjadi saat rapat yang dilaksanakan Ketua KNPI hasil musyawarah Kabupaten luar biasa (Muskablub) Azhery Asmar, ST, juga dihadiri Ketua DPD KNPI Paser hasil musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikhwan Faisyal yang juga sempat diberi kesempatan memberikan sambutan pada acara tersebut.

Namun ketegangan mereda setelah ditengahi peserta rapat dan setelah berbicara, Ikhwan Faisyal segera meninggalkan ruangan rapat.

Sekretaris KNPI Paser, Abdul Kadir SS, MA, mengatakan, rapat yang berlangsung di Gedung Pemuda Tanah Grogot itu dihadiri para pengurus DPD KNPI Paser Periode 2012-2015 dan mantan ketua DPD KNPI Paser  periode 2008-2011, Zulkifli.  

Rapat perdana itu dilaksanakan kata dia untuk membahas persiapan pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Paser periode 2012-2015 yang akan digelar pada Oktober 2012.

Selain membahas pembentukan penitia pelantikan, rapat itu juga akan membahas pembentukan panitia ulang tahun Sumpah Pemuda, katanya.

"Karena waktu yang tersedia hanya satu bulan maka pada rapat ini dibahas dua kepengurusan kepanitiaan yakni, panitia acara pelantikan dan panitia ulang tahun pemuda,” kata Abdul Kadir.

Agar menghemat waktu, Abdul Kadir menawarkan kepada peserta rapat agar mereka yang tercantum sebagai panitia pelantikan juga menjadi panitia ulang tahun pemuda pada peringatan Sumpah Pemuda 2012.

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2012