Ketua Komisi I DPRD Kaltim Jahidin mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas daerah dan tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.
 

Hal ini dikatakan dia terkait aksi demonstrasi yang marak terjadi akhir-akhir ini. Menurutnya, penyampaian pendapat di tempat umum merupakan bagian dari demokrasi dan dilindungi oleh undang-undang.

Kendati demikian pihaknya mengimbau agar pelaksanaan demonstrasi hendaknya disampaikan dengan damai dan tertib sehingga tidak ada pihak manapun yang akan dirugikan.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana mengedepankan dialog agar aspirasi atau apa yang menjadi tuntutan dapat diterima dengan baik dan dapat ditindaklanjuti tanpa harus terjadi hal-hal yang merugikan semua pihak.
 

Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

Pentingnya menjaga kondusifitas terlebih saat ini masuk tahapan kampanye pemilihan calon kepala daerah. Dikhawatirkan akan memberikan pengaruh terhadap keamanan terhadap pelaksanaan pesta demokrasi di daerah.

"Mari kita jaga seluruh daerah di Kaltim yang kita cintai ini. Jangan hiraukan isu- isu apapun  yang dapat memecah belah persatuan. Utamakan komunikasi jangan ciderai kondusifitas yang selama ini kita jaga bersama," katanya. 
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020