Pejabat baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, M Syirajudin mengatakan prestasi yang sudah diraih DPMPD Kaltim harus dipertahankan dan dengan kebersamaan yakin bisa meraih prestasi-prestasi yang lainnya. 


"Keberhasilan yang dicapai harus dilanjutkan, meski  berat tapi dengan bantuan dan kebersamaan semua jajaran saya yakin bisa meraih prestasi," katanya saat memimpin rapat perdana bersama pejabat struktural di lingkungan DPMPD Kaltim, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (12/7).

Dia mengartakan rapat bertujuan  selain ajang silaturahim dan perkenalan antar pejabat struktural untuk saling mengenal dan mengetahui tupoksi masing-masing, juga ingin melihat capaian kinerja setiap pejabat, sebagai ajang latihan menghadapi tatanan hidup baru normal produktif dan aman COVID-19.

Selain itu juga melalui rapat dibahas bersama capaian dan kendala pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2020. Didiskusikan program kegiatan mana yang perlu mendapatkan perhatian serius atau prioritas.

"Saya berharap ada penyampaian laporan tertulis dari sekretaris dan masing-masing bidang sebagai bahan pembelajarannya," katanya.

Dia yakin dengan kekompakan DPMPD dapat mencapai target rencana strategis (renstra) sejalan dengan Visi Pembangunan "Berani Untuk Kaltim Berdaulat" Dalam RPJMD Kaltim 2019-2023.

Sementara itu rapat perdana didahului dengan perkenalan dan paparan program diwakili Sekretaris DPMPD Kaltim Surono, Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Noor Fathoni, Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Riani Tisnadewi, Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis, dan perwakilan Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy oleh Kasi Pengembangan Kapasitas Masyarakat, Helvin Syahruddin.

 

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020