Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kaltim.
 

Menurut Makmur peran TNI dan Polri cukup besar dalam menyikapi dampak sosial pandemi, salah satunya dengan menyediakan dapur umum dan juga melakukan kegiatan seperti pembagian sembako dan bantuan lain kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Apa yang dilakukan oleh TNI/Polri bisa meredam suasana sehingga masyarakat memahami kemungkinan ada keterlambatan bantuan dan sebagainya, tetapi TNI/Polri begitu ada masyarakat lapor langsung melaksanakan kegiatan dan langkah-langkah penanganan,” kata Makmur didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub dan Sekretaris Dewan Muhammad Ramadhan saat mengikuti pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, Bupati/Walikota se Kaltim, Perangkat Daerah/Instansi Vertikal Provinsi Kaltim secara virtual.

Politisi Partai Golkar ini juga menambahkan, disaat pandemi seperti sekarang ini maka panglima tertinggi kita adalah tim penanggulangan bencana dengan Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, apapun langkah-langkah yang akan kita ambil agar kita mendengarkan dulu pendapat mereka dan para ahli yang memang khusus menangani masalah pandemi ini.

Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

"Termasuk Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Perawat Indonesia, bidan dan sebagainya, jadi kita tidak bisa seenaknya menetapkan langkah penanganan agar jangan ada kecolongan data, kita harus hargai pendapat dari semua kalangan ahli,” tambahnya.

Makmur mengharapkan agar semua kalangan baik dari tingkat atas maupun bawah agar dapat memaksimalkan peran masyarakat untuk turut serta membantu terkait penanganan covid-19 ini.

"Kita harus bisa memaksimalkan peran masyarakat kita seperti peran RT, pemuka masyarakat, penggerak PKK, Dasa Wisma dan lain sebagainya,” pungkas Makmur.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020