Sebanyak 2.890 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  program bantuan sosial kategori Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui PT Pos Indonesa.


Penyerahan BST dilakukan Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kepala Dinas Sosial H Didi Ramyadi dan Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Tenggarong Wahyu Widodo secara simbolis kepada 2.890 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Pos dan Giro Cabang Tenggarong, Senin (11/5).

"Saya berharap BST sebesar Rp600 ribu ini tidak dipandang nilai dan kecukupannya, namun dinilai dari upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dasar penduduk miskin. Terlebih pada kondisi terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 seperti sekarang," ujarnya.

Seperti diketahui akibat pandemi COVID-19, banyaknya warga yang terdampak akibat COVID-19, sehingga ada yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

Sebelumnya Pemkab Kutai Kartanegara melalui Dinas Sosial setempat telah melakukan pendataan dengan mengacu pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun data non DTKS.

Sementara Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Tenggarong Wahyu Widodo mengaku PT Pos Indonesia selaku lembaga penyalur dari Kementerian Sosial RI siap menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga yang telah terdata.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020