Pemerintah Kabupaten Paser menyerahkan dana hibah sebesar Rp7,1 miliar kepada Polres Paser untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. 


Penyerahan dana hibah oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Paser, Katsul Wijaya kepada Kapolres Paser AKBP Murwoto, di Polres Paser, Selasa (17/3). Penyerahan dokumen dana hibah tersebut disertai  penandatanganan pakta integritas dari Polres Paser.

“Harapan kami bantuan ini bisa memperkuat komitmen seluruh aparat petugas pengamanan Pilkada,” kata Katsul.

Ia mengatakan Polres Paser maupun Kodim 0904 Tanah Grogot sama-sama mendapat alokasi dana hibah yang disesuaikan tingkat kebutuhannya dan diharapkan dana tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. 

Dia juga berharap bantuan tersebut  dapat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi ancaman dan gangguan yang dapat menghambat kelancaran proses Pilkada di Kabupaten Paser. 

Menurut Katsul pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Paser dari tahun ke tahun berjalan  aman , lancar dan kondusif. Meskipun demikian, kemungkinan-kemungkinan adanya gangguan atau gesekan bisa saja terjadi, sehingga perlu di tingkatkan kewaspadaan dan keamanan. 

“Oleh karena itu segala upaya pencegahan tetap harus disiapsiagakan agar tahapan Pilkada  dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan,” ujar Katsul.

Sementara itu Kapolres Paser AKBP Murwoto mengucapkan terima kasih atas bantuan  yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Paser  dalam rangka mendukung pengamanan menghadapi Pilkada serentak. 

“Terima kasih atas bantuan pengamanan ini. Kami bersama TNI akan melaksanakan pengamanan Pilkada sebaik-baiknya sebagai wujud dukungan kami kepada pemerintah daerah,” kata Murwoto.

Menurutnya dana tersebut akan digunakan untuk pengamanan tahapan Pilkada mulai dari  penetapan calon, masa kampanye, masa pemilihan, hingga proses pelantikan.

“Kami berharap Pilkada di Kabupaten Paser berjalan aman, lancar dan damai,” pungkas Murwoto.

Tampak hadir dalam kegiatan penyerahan dana hibah dari Pemkab Paser kepada Polres Paser  di antaranya  Dandim 0904 Tanah Grogot, Letkol Czi Widya Wijanarko, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah perwira Polres Paser.  (Adv/MC Kominfo Paser)


 

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2020