Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Sigit Wibowo mengapresiasi pembangunan gedung Ir. H. Juanda dan gedung Bung Karno di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).


Menurut Sigit Wibowo dihubungi dari Samarinda, Kamis, Muhammadiyah merupakan ormas keagamaan yang membantu negara dan pemerintah dalam rangka mencerdaskan masyarakat Indonesia, dan kita apresiasi dan berterima kasih kepada Muhammadiyah karena berperan aktif terkait hal tersebut.

Sigit memberikan ucapan selamat atas diresmikannya gedung baru Juanda dan peletakan batu pertama (ground breaking) kepada gedung Bung Karno.

"karena informasinya gedung Juanda ini dibangun dengan dana internal Muhammadiyah, artinya pemerintah harus ikut berperan aktif membantu perjuangan Muhammadiyah.” ungkapnya.
Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

Ditambahkanya, dengan berdirinya UMKT ini, kemudian fasilitas mendekati terpenuhi dengan gedung baru, diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kaltim khususnya di Samarinda, juga perguruan-perguruan tinggi di Kaltim diharapkan berperan serta meningkatkan SDM terkait dengan Ibu Kota Negara (IKN). 

"Kita perlu untuk segera mengejar ketertinggalan dalam artian sumber daya manusianya,” pungkasnya.
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019