Provinsi Kalimantan Timur berencana akan membuat Kantor Pusat Informasi di Provinsi Bali dalam rangka promosi daerah guna menunjang peningkatan sektor pariwisata. 


Hal tersebut disebutkan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni pada rapat kerja dengan Komisi IV DPRD Kaltim, di Gedung DPRD Kaltim

Sri mengatakan ada beberapa agenda yang masuk dalam program kerja Dinas Pariwisata di Tahun 2020, salah satu diantaranya Kantor Pusat Informasi Pariwisata Kaltim yang rencananya akan dibangun di Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

 “Kantor dimaksud nantinya berfungsi sebagai pusat informasi tentang objek-objek wisata di seluruh kabupaten/kota se-Kaltim. Termasuk didalamnya nomor telepon dan kendaraan atau travel yang nantinya bisa digunakan,” katanya.

Selain itu, pihaknya telah memperbaiki website Dinas Pariwisata Kaltim dengan menambah fitur-fitur menarik didalamnya yang salah satu diantaranya Directory Kuliner yang bertujuan memuat kuliner khas Kaltim.
Logo-DPRD Kaltim (Dok Antaranews Kaltim)

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub mengatakan pihaknya mendukung penuh rencana akan diadakannya Kantor Pusat Informasi Pariwisata Kaltim terlebih di tempat yang banyak wisatawannya.

“Di Jakarta tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah ada tempat yang menjadi pusat informasi, dan kalau rencananya di Bali itu lebih baik lagi karena pulau dewata itu merupakan destinasi yang mendunia,” kata Rusman didampingi Abdul Kadir Tappa, Fitri Maisyaroh, dan Jawad Sirajuddin.

Ia menyebutkan, bahwa kantor pusat informasi akan memudahkan bagi para wisatawan untuk mengetahui jadwal penerbangan, tempat penginapan mulai dari Guest House hingga Hotel berbintang juga berbagai fasilitas yang akan memberi kenyamanan dan kemanan dalam perjalanan menuju tempat destinasi wisata. 
 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019