Sebagai wujud kepedulian lingkungan Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur Kutim (KBBKT-KUTIM) melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (28/7).


Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan secara gotong royong itu dipimpin Ketua Umum H. Syahlianoor bersama Sekjen M Ali Yusuf dan jajaran maupun anggota KBBKT lainnya.

Bermodalkan alat perintis rumput seperti celurit dan mesin pemotong rumput, puluhan anggota KBBKT Kutim membabat habis rumput ilalang yang tumbuh disekitar sudut kawasan khususnya disekitar areal panggung  folder.

Bahkan rumput yang menyelimuti pagar dikawasan tersebut tak luput dibersihkan.

Termasuk sampah-sampah yang berserakan disekitar kawasan tersebut juga menjadi target aksi ini.

Sampah yang dikumpulkan diangkut menggunakan kendaraan khusus pengangkut sampah.

"Kegiatan ini sangat besar manfaatnya, apalagi kawasan ini sebagai salah satu icon Kutim jadi harus bersih, ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Diharapkan masyarakat yang berkunjung  ke kawasan folder bisa lebih menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," ujar Syahlianoor yang biasa dipanggil H. Ijing.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan kegiatan yang dilakukan secara gotong royong juga sangat besar manfaatnya, baik dalam menggalang kekompakan, kebersamaan juga silaturahmi demi memberikan rasa nyaman kepada pengunjung folder. (hms10)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019