Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kalimantan Timur sedang mempersiapkan tiga kegiatan yakni Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK), Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) 2019 yang akan dilaksanakan di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, pada 24-27 Juni ini.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi kepada awak media di Samarinda, Senin, menegaskan tiga kegiatan lingkup provinsi tersebut harus mendapat perhatian serius para pihak terkait.

Karenanya dia mengingatkan agar jajarannya memantapkan koordinasi persiapan pelaksanaan agar seluruh agenda yang ditetapkan berjalan lancar.

"Mantapkan koordinasi dan pastikan semua berjalan baik. Terus koordinasi dengan kabupaten/kota terkait kehadiran peserta dan Pemkab Kutim selaku tuan rumah terkait kesiapan pelaksanaan,” tegasnya saat memipin apel pagi, di Kantor DPMPD Kaltim, Senin (17/6).

Selain itu, Jauhar juga mengingatkan terkait pendistribusian undangan agar tersalurkan dengan baik. Maksudnya pihak bertanggung jawab diminta memastikan undangan sampai dan yang diundang hadir pada kegiatan tersebut.

Khususnya kehadiran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lingkup Kaltim dan kabupaten/kota se Kaltim.

Disisi lain, Jauhar mengaku yang membutuhkan perhatian ekstra terkait persiapan pelaksanaan Gelar TTG. Bidang UEM, SDA, dan TTG diminta memastikan keikutsertaan peserta kabupaten/kota pada kegiatan mendatang.

"Jangan sampai yang ikut sedikit dan stand pameran yang disiapkan kosong. Targetnya menghadirkan banyak pengunjung agar terjadi tukar menukar informasi dan ada transaksi teknologi terapan yang dihasilkan masyarakat,” katanya.

Bidang juga diminta berkoordinasi dengan panitia lokal terkait tempat kedatangan peserta Gelar TTG.

"Kapan bisa dipasang teknologi unggulan yang dihasilkan masyarakat di stand pamera, dan hal-hal lainnya. Penting sekali dipersiapkan dan dikoordinasikan agar semuanya lancar,” ujarnya.

Pewarta: Arif Maulana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019