Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengapresiasi kinerja jajaran Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di daerah setempat dalam pengembangan program Kependudukan dan Keluarga Berencana ( KB).
 

Menurut Isran kepada awak media di Samarinda, Senin, BKKBN telah berhasil membangun  sinergi yang harmonis dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Isran berharap pelayanan BKKBN terus ditingkatkan bahkan prioritas masyarakat pedalaman, perbatasan, daerah terpencil serta kawasan terluar.

"Kami mendukung kegiatan dan program BKKBN,terutama upaya pengendalian penduduk dan meningkatkan jumlah akseptor di seluruh wilayah. Pelayanan kepada masyarakat harus masuk hingga pedalaman, perbatasan dan daerah terpencil terluar," kata Isran Noor saat menerima jajaran Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim, Senin.

Pertemuan di Ruang Rapat Gubernur Kaltim dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli didampingi Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Hj Halda Arsyad.

Menurut Isran, pelaksanaan program kependudukan dan KB tidak semata masalah pengaturan anak dan kelahiran. 

"Tetapi BKKBN sangat berperan dalam membentuk keluarga kecil memiliki ketahanan keluarga dan berkualitas. Sebab pendidikan dan kesehatan mereka terjamin," ungkap Isran Noor.

Gubernur berharap sinergi terus terjalin dan terbangun dengan baik, sehingga bisa berkinerja secara optimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.  

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019