Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengatakan rencananya Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor  akan membuka lomba cerdas cermat  desa tingkat Provinsi Kaltim, pada  27 Maret 2019 di Gedung Bankaltimtara dalam rangka sosialisasi UU Nomor 6/2014.
 

"Direncanakan  yang akan membuka lomba cerdas cermat tersebut Pak Gubernur ,  saya akan menghadap langsung meminta perkenan beliau hadir membuka acara dan sekaligus memberikan arahan," kata Jauhar usai memimpin rapat, di ruang rapat Kantor DPMPD Kaltim, Senin (18/3).

Ia mengatakan panitia sudah menggelar rapat akhir atau pemantapan persiapan  keseluruhan, kesiapan peserta perwakilan kabupaten se Kaltim, dan pejabat yang membuka dan menghadiri kegiatan tersebut.

Jauhar menjelaskan selain membuka, gubernur diharapkan memberikan pertanyaan peserta partisipan perwakilan suporter kabupaten. Mereka yang berhasil menjawab akan diberi hadiah menarik yang diserahkan langsung  oleh gubernur sebagai penghargaan,partisipasi menyemarakan lomba .

Lanjutnya lomba juga rencananya akan dihadiri Dirut Bankaltimtara sebagai pihak sponsor dan instansi pemerintah dan non pemerintah mitra kerja DPMPD Kaltim. Selain itu juga dihadiri Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Kemendagri, Eko Prasetyanto, Pimred SKH Tribun Kaltim, Achmad Bintoro, Praktisi Unmul Samarinda, Iman Surya, dan Yayasan Abdi Masyarakat, Abdussamad.

"Panitia juga sudah menghubungi Kepala DPMPD Provinsi se Kalimantan. Mudahan mereka berkenan hadir dan meniru pelaksanaannya agar desa-desa di Kalimantan maju bersama-sama,"ujar Jauhar .

Pewarta: Arif

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019