Bontang (ANTARA News Kaltim ) - Sebanyak 143 jamaah haji Kota Bontang, Kalimantan Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 dijadwalkan tiba di embarkasi Bandara Sepinggan Balikpapan pada Jumat tengah malam.

"Sesuai jadwal, rombongan jamaah haji Kota Bontang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 12 bersama jamaah haji Kutai Timur dan jamaah haji Kutai Kertanegara akan tiba di Bandara Sepingan Balikpapan pukul 23.00 Wita," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bontang, Aidil Adha,  dalam perjalanan menuju Balikpapan untuk menjemput rombongan jamaah haji Bontang, Jumat.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Abdul Muis P langsung memimpin tim penjemputan jamaah haji di Asrama Haji Balikpapan, bersama Kakemenag, Kasubag Pendidikan Bagian Sosial     Sekretariat Daerah Suryani, staf perhubungan dan staf kesehatan maupun staf satuan polisi pamong praja.

Setiba jamaah haji yang diperkirakan pukul 23.00 Wita melalui Embarkasi Balikpapan, jamaah haji akan diberhentikan sebentar untuk prosesi penerimaan jamaah haji di Asrama Haji.

"Setelah prosesi penerimaan dan penyerahan lembaran paspor ke panitia haji di Asrama Haji Balikpapan yang diperkirakan memakan waktu 2,5 jam maka rombongan jamaah haji akan langsung dipulangkan menuju Bontang,? ujar Aidil.

Perjalanan dari Jeddah ke Embarkasi Sepingan Balikpapan membutuhkan waktu 11 jam, dengan pengisian bahan bakar di Batam.  Mereka yang tergabung dalam kloter 12 berangkat dari Jeddah siang hari dan tiba malam hari sekitar pukul 23.00 Wita di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan.

Aidil menyampaikan keluarga jamaah haji Kota Bontang dilarang menjemput di Asrama Haji Balikpapan dan diarahkan pada 3 Desember 2011 sekitar pukul 07.00 Wita-08.00 Wita dipersilahkan menjemput di depan Rumah Jabatan Walikota Bontang Jl Awang Long sebagai tempat penurunan jamaah haji.(*)

Pewarta: Suratmi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011