Samarinda (Antaranews Kaltim) - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur Nusyirwan Ismail dikabarkan dalam kondisi kritis dan harus menjalani perawatan medis di RSU Wahab Syaharanie Samarinda, Jumat pagi.

Nusyirwan dibawa oleh ambulan dan tiba di RSU Wahab Syaharanie sekitar pukul 8.00 Wita, dalam perjalanan dari desa Jantur, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Nusyirwan sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU Sakura selama beberapa jam dan kemudian menjalani CT scan untuk pemeriksaan medis.

Selain keluarga dan kerabat dekat sejumlah tim sukses pasangan ANNUR, dari Partai Golkar dan Nasdem dan juga simpatisan pendukung nampak hadir di ruang medis untuk memberikan simpati dan dukungan.

Sayangnya belum ada keterangan resmi dari pihak RSU wahab syaharanie, terkait kondisi Nusyirwan, meskipun sempat beredar kabar Nusyirwan bakal menjalani operasi.

Namun wakil ketua timses ANNUR, Marwan memberikan keterangan resmi bahwa Nusyirwan Ismail dalam kondisi kelelahan saja dan butuh perawatan medis.

"Beliau hanya kecapekan saja, karena memang dalam semingggu terakhir padat betul jadwal kampanye, dalam sehari bisa enam sampai delapan kali pertemuan," jelasnya.

Ia berharap kondisi kesehatan pasangan Andi Sofian Hasdam ini tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu apalagi menyangkut Pilkada.

"Kita doakan saja bersama supaya beliau cepat sembuh, dan bisa segera menjalankan aktivas seperti biasa," tegasnya.

Berdasarkan informasi Pasangan calon gubernur nomor urut satu pada Pilkada Kaltim 2018 yang berpasangan dengan Andi Sofian Hasdam ini sebelumnya tengah menjalani jadwal kampanye politik di Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Kutai Timur sejak tiga hari terakhir. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018