Samarinda (ANTARA Kaltim) - Seorang tahanan kasus narkoba yang tengah hamil enam bulan, diduga kabur saat akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Samarinda, Senin siang.

Humas Pengadilan Negeri Samarinda Joko Sutrisno, kepada wartawan, Senin siang mengaku, belum bisa memastikan apakah ada tahanan yang kabur atau tidak.

"Kami belum bisa memastikan karena majelis hakim belum memberikan informasi. Pihak kejaksaan juga belum ada informasi terkait hal tersebut sehingga belum bisa dipastikan apakah ada tahanan yang kabur atau tidak," terang Joko Sutrisno.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, tahanan kasus narkoba yang tengah hamil enam bulan itu diduga kabur saat menunggu sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Samarinda, Senin siang sekitar pukul 12.00 Wita.

Tahanan yang dipinjam dari Rutan Kelas II Sempaja Samarinda oleh kejaksaan untuk menjalani sidang itu, sempat terlihat makan di kantin belakang Pengadilan pada Senin siang sekitar pukul 12.00 Wita.

Namun beberapa saat kemudian, tahanan bernama Nita tersebut tidak terlihat lagi di Pengadilan Negeri Samarinda.

Berdasarkan rekaman CCTV Pengadilan Negeri Samarinda, tahanan hamil tersebut terlihat berjalan sendiri ke jalanan dan masih mengenakan pakaian tahanan.

"Dari sisi pengadilan, kami telah menyiapkan ruangan tahanan baik laki-laki mauun perempuan. Terkait prosedur, mulai dari mobil tahanan hingga kembali ke Rutan, itu menjadi kewenangan kejaksaan," ujarnya.

"Tapi, kami belum bisa memastikan apakah betul ada tahanan yang kabur atau tidak, sebab belum ada keterangan resmi dari kejaksaan maupun majelis hakim," ujar Joko Sutrisno.    (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017