Sangatta (ANTARA Kaltim) -  Wakil Ketua MPR RI, H.Mahyudin meminta kepada semua pihak untuk berhati-hati terutama yang mengenal dirinya dan teman-teman lainnya untuk tidak memenuhi permintaan oknum yang mengatasnamakan dirinya.

Oknum tersebut meminta sejumlah uang melalui  BB (Blacberry Messenger) dengan No.Pin D3764624 miliknya. Bagi teman-teman yang memiliki Pin BB tersebut agar penghapusnya, karena pin miliknya itu dibajak  dimanfaatkan untuk menipu  meminta uang.

"Teman-teman yang punya pin BB saya, tolong dihapus saja, terima kasih," kata Mahyudin di akun facebooknya, Rabu malam (21/9).

Hal  tersebut dibenarkan Marsidik Mansur, anggota DPRD Kaltim yang merupakan adik kandung Mahyudin.

Ia mengatakan  sejak sore hingga malam ini oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut memanfaatkan dan menipu melalui nomor pin Blackberry Messenger milik kakaknya untuk meminta uang dan mentransfernya ke seseorang yang bernama Khaerunisa Safitri.

Diakuinya bahwa  dirinya banyak menerima telpon dari Samarinda dan teman-teman  Kakaknya yang menanyakan apakah betul kakanya Mahyudin butuh pinjaman uang.

"Bahkan  ada sejumlah teman beliau sudah mentransfer uang sebesar Rp5 juta ke rekening Khaerunisa Safitri," kata Marsidik.

Sementara itu, salah satu calon korban lainnya adalah  Hasim Bakar, mantan ajudan Mahyudin saat menjabat Bupati Kutai Timur.

Hasim Bakar mengaku telah dihubungi seseorang  melalui BBM milik Mahyudin yng minta ditransfer uang Rp5 juta segera karena ada keperluan mendesak.

Dia menjelaskan usai sholat Maghrib,  pesan BBM-nya berbunyi dan ada pesan masuk yang berasal dari Pak Mahyudin  yang menanyakan apa kabar dan dirinya berada dimana. Lalu dia jawab di Sangatta.

Kemudian dia tanya lagi apakah bisa minta bantuan pinjam uang karena  sekarang perlu betul,  besok akan diganti. "Saya sudah mulai curiga, rasanya tidak mungkin Pak Mahyudin pinjam  uang Rp5 juta," kata Hasim Bakar.

Akhirnya Hasim berinisiatif  untuk menelpon balik, ternyata tidak diangkat dan dibalas melalui BBM yang berisi pesan "transfer saja uang itu ke rekening teman saya atas nama Khaerunisa Safitri, Bank BRI dengan nomor Rekening 722201009791531, karena ATM saya lagi rusak."

“Oknum tersebut  sudah beberapa kali hubungi saya via BBM, tapi saya bilang tunggu saja. Ini jelas penipuan, karena Pak Mahyudin yang saya kenal bukan tipe orang seperti itu," kata Hasim Bakar (*)

Pewarta: Adi sagaria

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016