Samarinda (ANTARA Kaltim) - Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Rita Artaty Barito mendukung dan menyambut baik langkah pemerintah daerah Kaltim melakukan penutupan seluruh lokalisasi yang tersebar di Kaltim, Rabu (1/6). Sehingga, Kaltim terbebas dari permasalahan sosial guna menekan angka penyakit sosial di masyarakat.

“Jika ingin terbebas dari permasalahan penyakit sosial, Kaltim harus siap dan berani melakukan tindakan-tindakan tegas memberantas penyakit sosial. Sehingga permasalahan penyakit sosial lainnya akan seketika hilang dengan sendirinya lantaran mereka (PSK, red) merasa tidak memiliki ruang untuk beroperasi,” tegas Rita.

Mengingat permasalahan Kaltim sudah cukup banyak. Karenanya, pemerintah, dan dinas terkait juga masyarakat harus saling bersinergi berperan aktif  untuk meminimalisir dan mencegah kegiatan-kegiatan prostitusi. Hal tersebut disampaikan Rita penuh prihatin.

Sebab itu, penutupan lokalisasi merupakan langkah baik sebagai upaya menyelesaikan permasalahan penyakit sosial masyarakat seperti ini. Tentu, dorongan dan kerjasama semua pihak akan mempermudah pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan sosial jika satu sama lain saling bersinergi. Sehingga mampu menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan revolusi mental dalam program kerja pemerintahan Jokowi.

“Semoga penutupan lokalisasi ini menjadi langkah baik Kaltim untuk memajukan daerahnya. DPRD Kaltim sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas penutupan lokalisasi ini. Sehingga Kaltim dapat terbebas dari permasalahan penyakit sosial,” tegas politikus Partai Golkar ini. (Humas DPRD kaltim/adv)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016