Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyiapkan sebanyak 3.000 kursi untuk tamu undangan yang menghadiri pelantikan kepala daerah serentak di Plenary Hall, Gedung Convention Hall Samarinda, Rabu (17/2).

Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman di Samarinda, Selasa, mengatakan undangan itu terdiri dari perwakilan enam kabupaten/kota sebanyak 1.800 orang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kaltim 200 orang, dan simpatisan masing-masing kepala daerah 1.000 orang.

"Khusus undangan dari simpatisan para kepala daerah akan ditempatkan di area koridor atau luar Plenary Hall, karena kapasitas ruangan hanya mampu menampung sekitar 2.000 kursi," katanya.

Pelantikan kepala daerah serentak tahap pertama itu diikuti enam dari sembilan pasangan kepala daerah terpilih hasil pilkada 9 Desember 2015.

Keenam pasangan kepala daerah itu, masing-masing Syaharie Jaang-Nusyirwan Ismail (Kota Samarinda), Rita Widyasari-Edi Damansyah (Kabupaten Kutai Kartanegara), Ismunandar-Kasmidi Bulang (Kutai Timur), Muharram-Agus Tamtomo (Berau), Yusriansyah Syarkawi-Mardikansyah (Paser), dan Bonafasius Belawan Geh-Y Juan Jenautai (Mahakam Ulu).

Sedangkan tiga kepala daerah terpilih dari Kota Balikpapan, Bontang, dan Kabupaten Kutai Barat yang masa jabatannya baru habis Maret atau setelahnya, akan menjalani pelantikan pada tahap berikutnya yang jadwalnya belum dipastikan.

"Untuk pelantikan serentak enam kepala daerah, kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait, termasuk kepolisian untuk pengamanan acara. Pelantikan akan dipimpin Gubernur Kaltim mewakili Mendagri," tambah Fatur Rahman.

Pada Selasa sore, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bersama enam kepala daerah yang akan dilantik melakukan kegiatan gladi bersih di Plenary Hall. (*)

Pewarta: DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016