Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma mengajak seluruh pegawai negeri sipil yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia atau Korpri untuk terus membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas dan memiliki etos kerja berjiwa gotong royong dengan menjadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota Korpri di Kota Bontang.
 
Hal tersebut disampaikan wali kota saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Korpri dan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Halaman Kantor Wali Kota Bontang, Jalan Moch Roem, Bontang Lestari, Senin.

Selain itu, Adi Darma juga meminta seluruh PNS di lingkungan Pemkot Bontang menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa, serta senantiasa mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

Tetap searah dan bersama-sama memangkas semua kerumitan birokrasi serta memastikan masyarakat Kota Bontang mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat.

"Saya berharap dukungan penuh dari seluruh anggota Korpri untuk meningkatkan kinerja. Mendorong efisiensi, memperkuat sinergi agar pelayanan publik di Kota Bontang semakin baik serta daya saing bangsa kita pun semakin tinggi. Insya Allah, pada gilirannya nanti semua akan berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia serta penguatan posisi Indonesia di pentas dunia," katanya.

Terkait peringatan HUT PGRI, Wali Kota Adi Darna meminta kepada seluruh guru yang ada di Kota Bontang supaya terus berkarya.

Ia juga berpesan kepada seluruh komponen bangsa bahwa guru mulia karena karyanya, dan hanya guru yang terus belajar dan berkarya akan melahirkan generasi pembelajaran sepanjang hayat dan berkontribusi pada masyarakat dan lingkungannya.

"Tugas dan tanggung jawab guru amatlah besar. Namun, saya berharap tanggung jawab berat tersebut janganlah dipandang sebagai beban, tetapi sebagai kehormatan dalam menumbuhkan generasi baru yang cerdas dan berkualitas," ujarnya.

Ia menimpali, "Selain itu, untuk kemajuan bangsa dan negara ini, guru lah yang berada di garda paling depan, mewakili seluruh bangsa dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, di mana tiap tutur dan langkah guru merupakan bentuk ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa," terangnya.

Di akhir sambutannya, Adi Darma kembali mengingatkan seluruh PNS dan non-PNS di lingkungan Pemkot Bontang, termasuk para guru, agar senantiasa menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015.

Netralitas PNS dan non-PNS sangatlah penting karena telah diatur dalam Undang-Undang Kepegawaian, yang apabila dilanggar akan mendapatkan sanksi.

"Saya mengajak kepada seluruh PNS dan non-PNS agar tetap menjaga netralitas. Tunjukkan bahwa kita semua adalah PNS dan non-PNS yang taat dengan aturan, serta bertekat untuk mewujudkan pilkada yang aman, tenteram dan berkualitas," katanya.

Usai memimpin upacara HUT Korpri dan PGRI, Wali Kota Adi Darma selanjutnya menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba berbagai cabang olahraga yang diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT Korpri. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015